Jalu Sindentosca Sedih, Isyana Sarasvati Nyanyi ‘Kepompong’ Tanpa Izin

Written by on Jun 03, 2016 - Twitter Email
Jalu Sindentosca dan Isyana SarasvatiJalu Sindentosca dan Isyana Sarasvati / Facebook

Advertisements

Dalam acara Indonesian Kids Choice Award 2016 yang digelar di Global TV, Rabu, 1 Juni 2016 silam, salah satu pengisi acaranya, Isyana Sarasvati, membawakan lagu berjudul Kepompong karya Jalu Sindentosca. Rupanya, Jalu merasa kecewa dengan hal tersebut karena dirinya tidak dimintai izin oleh pihak Global TV atau penyelenggara acara tersebut.

Kekecewaan Jalu atas hal tersebut dia ungkapkan di media sosial. Kamis, 2 Juni 2016 kemarin, lewat Halaman Facebook resminya, www.facebook.com/sind3ntoscan, Jalu membagikan sebuh video vlog-nya berjudul Isyana Sarasvati Nyanyi Kepompong Tanpa Izin? yang berisi curhatan kesedihannya.

Dalam curhatan di videonya, Jalu mengaku tidak kesal atau menyalahkan Isyana karena dia menduga Isyana hanya menyanyikannya saja, bukan atas keinginannya pribadi. Uniknya, Jalu malah terkesan bingung dalam curhatannya, dia sama sekali tidak tahu siapa yang seharusnya bertanggung jawab.

“Aku ngga tahu ini siapa yang mau tanggung jawab. Hmm.. aku pikir kalau Isyana-nya, dia ngga tahu apa-apa mungkin ya, dia cuma nyanyi gitu kan. Mungkin manajemennya atau pihak yang punya acara biasanya. Aku ngga tahu sih siapa yang bertanggung jawab sebenarnya,” kata Jalu di videonya.

Menurut Jalu, lazimnya seorang pencipta lagu itu bisa mendapatkan nominal uang antara Rp 1-5 juta ketika lagu ciptaannya dibawakan di sebuah acara televisi. “Ya harusnya sih, kalau misalnya lagunya dipakai di acara TV itu lumayan lho. Kalian bisa dapet ya minimal Rp 1 juta lah. Gitu kan, bisa Rp 1 juta sampai Rp 5 juta lumayan,” ujarnya.

Jalu mengaku dalam hatinya ada rasa ingin diundang Global TV bila memang salah satu karyanya akan ditampilkan di acara mereka. “Aku mikirnya, momennya harus diabadikan ketika lagu kita dibawain di atas panggung di acara besar, penciptanya harus diundang dan harus bisa menikmati momen serta mengabadikannya,” katanya.

Dalam salah satu kalimat curhatnya, Jalu terlihat baper (bawa perasaan) karena mendapati fakta bahwa saat dia merekam video curhatannya tersebut, Rabu, 1 Juni 2016 malam, acara Indonesian Kids Choice Award 2016 bisa jadi masih berlangsung, sementara dirinya hanya di rumah saja, tidak ada yang mengundangnya.

“Sayang sekali kan! maksudnya ini acaranya pun mungkin masih berlangsung dan aku di rumah, ngga ada yang ngundang,” keluhnya.

Advertisements

Update!!

Jumat, 3 Juni 2016, pihak Jalu memberikan update lewat kolom komentar di videonya bahwa Global TV telah menghubunginnya. Jalu menulis, Global TV mengakui kesalahannya dan akan memberikan royalti sebagaimana mestinya. Setelah dijelaskan oleh pihak Global TV, Jalu mengaku bisa memaklumi.

“UPDATE! 3 Juni 2016: Pihak Global TV sudah ngontak aku, mereka mengaku salah dan akan membayar royalti lagu Kepompong yg dibawakan Isyana kemaren. Pihak Global TV sudah menjelaskan duduk permasalahannya knp ampe miss kontak aku, dan aku memaklumi. Kita ngobrol baik2 dan santai, semua beres :),” demikian tulis Jalu dalam kolom komentarnya.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑