Jam Tayang Banyak Jalan Menuju Rhoma Tergusur Audisi LIDA 2020

Oleh: - 23 Januari 2020  |

Instagram

Audisi LIDA 2020 Indosiar
Audisi LIDA 2020 Indosiar (Youtube)

Setelah beberapa tahuh absen tidak menayangkan proses audisi, program pencarian bakat menyanyi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar tahun 2020 ini berbeda. Indosiar mulai tahun ini menayangkan proses audisi, tidak langsung konser live seperti sebelum-sebelumnya.

“Hari ini apakah para perwakilan Gorontalo, NTB, Bali dan Bengkulu dapat membuat kagum para juri? Saksikan #AudisiLIDA2020 pukul 21.00 WIB,” tulis Indosiar dalam pengumumannya lewat akun Instagram @indosiar, Sabtu, 18 Januari 2020.

Sayangnya, hadirnya audisi Liga Dangdut Indonesia “memakan korban” program lain di Indosiar. Sinetron Banyak Jalan Menuju Rhoma (BJMR) yang belum lama ini tayang harus rela tergusur ke slot lebih malam, yakni pukul 23.30 WIB.

Baca juga:

“Aduh mimin udah gak sabar nih, nungguin kelanjutan dari mega drama #BanyakJalanMenujuRhoma hari ini. Yuk nonton bareng mimin nanti malam, mulai pukul 23.30 WIB,” tulis ANTV pada caption pengumuman jam tayang terbaru BJMR.

Keputusan Indosiar untuk menggusur jam tayang Banyak Jalan Menuju Rhoma demi Liga Dangdut Indonesia menuai protes. “Jangan terlalu mlm donk min, aku jdi gx bisa nonton padahal sinetronnya bagus loch min,” komentar @bellaelprida.

“Kemalaman min tayangnya mending sih tayang 19.00 WIB padahal bagus lo film dan saya sering banget nonton hmm tapi sekarang tayang nya malam jadi gak bisa nonton lagi,” kata pengguna akun Instagram @then_z1killmeplease.

Jam Tayang Banyak Jalan Menuju Rhoma Ganti
Jam Tayang Banyak Jalan Menuju Rhoma Ganti (Instagram)

“Knp ga jam 3 pagi aja seklian??!!! Bikin aja acara indosiar isinya dangdut kompetisi dr pagi smpe pagi hehehe gmna!!????,” ujar @rara_umami. “Makin lama makin malam aja tayangannya… lama2 jam 02.00 pagii…,” kata @suryajambi.

Bahkan seorang warganet menyebut Indosiar sudah tidak niat menayangkan sinetron BJMR lantaran jam tayangnya yang terlalu malam. “Min, niat ga sih tayangin film ini, yaaaampyuun asli kemalaman ini mah jam tayangnya,” tulis @sriimulyani1703.

Warganet lain curiga BJMR pindah tayang jelang dini hari adalah gejala akan ditamatkan karena performa rating yang buruk. “Hmmmm…..kalau tayang nya sdh terlalu malam seperti ini tanda2 rating dan share nya tidak menjanjikan ini sepertinya,” kata @itsmenovnov11.

“Biasanya klo suatu program TV yg sering di pindahkan jam tayang nya atau tayang nya melewati prime time berarti program itu gk bagus dari segi ratting yg bntr lagi juga di bungkus.. biasanya itu sering terjadi,” timpal pemilik akun @f4j412_9530.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan