Jam Tayang Baru, Rating Cinta Suci SCTV Kudeta Cinta yang Hilang

Oleh: - 10 Oktober 2018  |

Intstagram LinkInstagram

Cinta Suci SCTV
Cinta Suci SCTV (Youtube)

Sinetron Cinta Suci SCTV sejak Senin, 8 Oktober 2018 berpindah jam tayang ke pukul 19.45 WIB. Dengan kata lain, Cinta Suci akan menempati slot tayang yang sebelumnya dihuni oleh sinetron Anak Langit.

Anak Langit sendiri pada hari yang sama hadir di jam tayang baru, 18.20 WIB atau bertukar posisi dengan Cinta Suci. Keputusan ANTV menukar jam tayang Cinta Suci dengan Anak langit pun berbuah manis di tangga rating.

Rating Cinta Suci pada hari Senin kemarin sangat membanggakan, berada di puncak menggusur sinetron Cinta yang Hilang (CYH). Tidak sekadar menggusur, raihan TVR (rating) yang diperoleh Cinta Suci juga sangat cetar, 5,0.

Baca juga:

TVR (share) yang dirain Cinta Suci juga terbilang membanggakan, hampir menyentuh angka 20, tepatnya 19,8. CYH pada hari tersebut hanya meraih rating 4,2 dan share yang kalah telak dari Cinta Suci, 16,8.

Rating Cinta Suci SCTV Nomor Satu
Rating Cinta Suci SCTV Nomor Satu

Peringkat tiga rating Senin ditempati oleh sinetron unggulan RCTI lainnya, Dunia Terbalik dengan capaian TVR/TVS 3,6/18,1. Sementara Anak Langit yang baru saja pindah jam tayang juga tak menunjukan penurunan, berada di nomor empat dengan rating/share 3,6/16,3.

Lebih membahagiakan lagi untuk SCTV, peringkat lima rating juga ditempati oleh sinetron mereka lainnya, Orang Ketiga (3,0/17,8). Dengan kata lain, pada hari Senin SCTV berhasil menempatkan tiga wakilnya di lima besar.

Melihat rating hari Senin, rasanya SCTV bakal lama memakai formula jam tayang yang sama dalam beberapa minggu atau bahkan bulan ke depan. Seperti diketahui, penempatan jam tayang yang tepat hampir selalu membawa efek berantai pada tangga rating.

Sinetron Cinta Suci sendiri kini boleh dibilang sebagai ujung tombak utama SCTV setelah menempati slot super prime time pukul 19.45 WIB. Meminjam terminologi di dunia vendor elektronik, Cinta Suci juga bisa disebut produk flagship SCTV saat ini.

Sebenarnya kini juga jadi momentum yang pas bagi Cinta Suci untuk menggulingkan kedigdayaan Cinta yang Hilang, sinetron yang beberapa bulan belakangan merajai rating. Pasalnya, banyak fans sinetron tersebut kini mulai merasa bosan, bahkan mereka berdoa CYH cepat tamat.

Berita Terkait.

3 Komentar

  1. Julia Christina
    12 Oktober 2018 @ 20:02:25

    Sinetron cinta suci sangat keren. Beda seperti sinetron2 yg lain. Semoga kedepannya sinetron2 indonesia bisa seperti inin Gk berbelit2.

    Reply

  2. Ayu
    16 Oktober 2018 @ 22:28:36

    Cinta suci bener2 bikin cintaaaaa bgd tapi suci cepet kumpul lg dong sama marcell biar bikin baper lg

    Reply

  3. Anna rahmawati
    26 Oktober 2018 @ 17:51:38

    Selalu menjadi yg teterbaik cinta suci
    Sinetron yg bisa menginspirasi dan bermutu.

    Reply

Tinggalkan Balasan