Jambore Film Pendek, Sebuah Apresiasi Pada Para Sineas Indie

Written by on Okt 12, 2012 - Twitter Email
Ilustrasi Tentang Film PendekIlustrasi Tentang Film Pendek / koma.or.id

Advertisements

Komunitas Film pendek hampir ada di setiap kota di Indonesia, banyak senias muda bermunculan, mereka para sineas muda telah berhasil meluncurkan film-film pendek berkualitas.

Tapi yang sedikit menyesakan adalah film-film tersebut hanya bisa dinikmati oleh kalangan terbatas, semua karena kurang diangkat kepermukaan dan publikasi yang kurang oleh media nasional.

Sebuah angin segar berhembus bagi para pelaku dunia Film Pendek tanah air ketika Kemendikbud melalui Direktorat Pengembangan Kesenian dan Perfilman menggelar akan menggelar Jambore Film Pendek (JFP) 2012.

Sebuah berita yang menggembirakan, tampaknya pemerintah mulai sadar bahwa Komunitas film pendek yang bisanya bekerja secara indie merupakan penyokong perfilman nasional.

Advertisements

Mengutip dari Pos Kota, Jambore Film Pendek (JFP) akan diselenggarakan di Bumi perkemahan cibubur, even ini akan berlangsung dari tanggal 21 hingga 27 november 2012.

Acara ini nantinya akan meliputi diskusi, talkshow. pelatihan dan yang paling utama pemutaran film pendek. Banyak Sineas senior perfilman Indonesia akan hadir di acara ini antara lain Dedi Mizwar, Slamet Rahardjo, Aria Kusumadewa, Ravi Barwani dan Zairin Zain.

Semoga dengan adanya Jambore Film Pendek (JFP), gairah perfilman Indonesia kana terus naik, dan para penggiat film pendek semakin mendapatkan perhatian dari pemerintah.

Tags:

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑