Jealousy Incarnate RTV Hilang, Drakor di TV Indonesia Punah?

Oleh: - 20 April 2020  |

Instagram

Pemain Drakor Jealousy Incarnate RTV
Pemain Drakor Jealousy Incarnate RTV (koreastardaily.com)

Drama korea (drakor) Jealousy Incarnate yang tayang di RTV mendadak hilang pada hari ini, Senin, 20 April 2020. RTV malah memperpanjang durasi Miniforce hingga melewati pukul 09.30 WIB atau mengisi slot tayang Jealousy Incarnate.

Terang saja hal tersebut membuat penonton kecewa dan kesal. Terlebih lagi, beberapa jam sebelum Jealousy Incarnate lenyap, RTV sempat mengunggah postingan promo drakor tersebut di Instagram. Postingan itu sendiri akhirnya dihapus oleh RTV.

“Penonton kecawa,dari tadi nunggu drakor, eh malah ga ada. Bener bener kecewa,” tulis @heraa590. “Postingan sebelomnya kok diapus min? drakornya g tayangkah?,” kata @septhikyza. “Postingan Drakor yg sebelum foto ini dihapus ya wkwkwkw,” ungkap @helodaster.

Baca juga:

Banyak warganet mengatakan, RTV seharusnya memberikan pengumuman atau keterangan lewat media sosial bila benar Jealousy Incarnate ditamatkan. “Min, setidaknya kasih info jadi tayang apa gk drakornya… dah dari tadi nungguin,” ungkap @iam_han57.

“Drakornya gak tayang tanpa pemberitahuan. Padahal satu2nya alasan nonton rtv,” tulis @nidnazar. “Apa ganti jam tayang drakornya min kok belum tayang… Kasih pemberitahuan kalau ganti jam tayang,” tulis pemilik akun Instagram @luniaibrahimsyarif.

Drakor Jealousy Incarnate RTV Hilang
Drakor Jealousy Incarnate RTV Hilang (Instagram)

Sementara itu, warganet lain menyebut RTV tidak jauh berbeda dengan RCTI yang labil dalam menayangkan drakor. RCTI pada awal April 2020 silam sempat menayangkan ulang drakor The Heirs yang hanya bertahan selama dua hari saja.

“Ga jelas banget nih DRAMA KOREANYA ga ditayangin..bikin KESEL AJA.. JANGAN KAYA RCTI DONK TAYANGIN DRAMA KOREA KO SETENGAH SETENGAH,” ujar @lili_nurliana56. “Yaelah Drakor nya malah di hapus apa mau kek tv sebelah nggak ada lanjutannya,” kata @ranti053.

Jealousy Incarnate sendiri tayang di RTV sejak 2 April 2020 silam atau jadi penayangannya yang kedua di RTV. Sebelumnya, drakor yang dibintangi oleh Jo Jung Suk dan Gong Hyo Jin itu pernah ditayangkan RTV pada November 2017.

Lenyapnya Jealousy Incarnate dari layar kaca RTV bisa jadi berita buruk bagi para penggemar drakor tanah air. Pasalnya, ada kemungkinan Jealousy Incarnate akan jadi drakor terakhir yang tayang secara free-to-air (FTA) di stasiun TV nasional.

Stasiun televisi yang biasanya kerap menayangkan drakor seperti Indosiar, GTV (dulu Global TV), RCTI, dan Trans TV belakangan ini sudah tidak hadirkan drakor lagi. RTV boleh dibilang harapan terakhir para pemirsa untuk bisa nonton drakor secara gratis.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan