Jesselyn Juara MCI 8, Hadiah Rp10 Juta “Lord Adi” Kekecilan?

Oleh: - 31 Agustus 2021  |

Instagram

Nadya Puteri dan Jesselyn Lauwreen
Nadya Puteri dan Jesselyn Lauwreen (Youtube)

Ajang pencarian bakat Masterchef Indonesia 8 (MCI 8) RCTI telah rampungkan babak grand final-nya pada Minggu, 29 Agustus 2021 kemarin. Pada babak pamungkas tersebut, peserta Jesselyn Lauwreen dinobatkan sebagai pemenang usai kalahkan Nadya Puteri.

“Congratulation @jesselyn.mci8! The winner MasterChef Indonesia season #MCI8Eps24 #MasterChefIndonesia,” tulis MasterChef Indonesia di akun media sosial Instagram resmi mereka @masterchefina beberapa saat usai Jesselyn dipastikan jadi juara MCI 8.

Malam final MCI 8 mempertandingkan tiga babak dengan tema kuliner Indonesia, luxury dish, dan signature dish. Jesselyn menjadi pemenang usai berhasil membukukan poin sebanyak 1940, unggul relatif jauh dari lawannya yang hanya meraih angka 1919.

Baca juga:

Sebagai juara pertama Masterchef Indonesia season ke-8, pada malam itu Jesselyn berhak membawa pulang hadiah yang sangat menggiurkan, yakni uang tunai sebesar Rp100 juta dipotong pajak ditambah sebuah mobil baru dengan transmisi otomatis.

“Congratulation untuk Jesselyn. Sebagai pemenang dari MasterChef Indonesia Season 8, kamu mendapat uang tunai 100 juta rupiah dipotong pajak dan juga 1 unit mobil transimi otomatic,” kata salah satu juri Masterchef Indonesia, Renatta Moeloek.

Hadiah Juara Tiga MCI 8 Kekecilan?
Hadiah Juara Tiga MCI 8 Kekecilan? (Instagram)

Sementara sang juara kedua Nadya juga mendapatkan hadiah tak kalah menarik. “Selamat untuk Nadya sebagai juara dua akan mendapatkan uang tunai sebesar 50 juta rupiah dipotong pajak, dan juga 1 unit mobil transimis manual,” lanjut Chef Renatta.

Hadiah yang relatif “jomplang” diterima Suhaidi Jamaan sang juara tiga. Peserta yang akrab disapa Adi alias Lord Adi itu dihadiahi uang Rp10 juta. “Sebagai juara 3 Adi akan mendapatkan hadian uang tunai 10 juta rupiah dipotong pajak,” ujar juri lainnya, Juna Rorimpandey.

Perbedaan hadiah yang mencolok antara juara satu/dua dengan juara tiga rupanya juga membuat para pemirsa bertanya-tanya. Terlebih lagi pada kasus Adi, dimana dia merupakan peserta paling populer yang juga diyakini punya andil besar dalam menaikan rating MCI 8.

“Lord Adi dapat 10 juta kan dia yang buat master chef banyak yang nonton,” tulis pengguna akun Instagram @nur_1590. “Jauh amat beda hadiah nya, dri 50 jeti masa langsung 10 jeti juara 3. Pdhl gw udah bela2in mengenal lebih dalam lord adi eh tau2 nya juara 3,” ujar @cancergirl8.

“Juara 3 cuman 10 jt? wkwkw.. hadiah nya sama kayak yg dikasih gubernur sumut kepada 2 kandidat yg terpilih paskibraka nasional wkwkw,” ungkap @official_keuwuan_terhakiki. “10jt cuman bisa beli motor bekas itu mahh,” timpal warganet lain dengan akun @mankalistha_.

Kami menduga kecilnya nominal hadiah Adi terjadi lantaran RCTI dari awal memang tidak mempersiapkan hadiah bagi juara tiga, sama seperti musim-musim sebelumnya. Dengan kata lain, viralnya “Lord Adi” di MCI 8-lah yang membuat RCTI berubah pikiran di tengah jalan.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan