Jodha Akbar ‘Rajat Tokas dan Paridhi Sharma’ ANTV Tayang Lagi

Oleh: - 18 September 2020  |

Instagram

Rajat Tokas dan Paridhi Sharma
Rajat Tokas dan Paridhi Sharma (Youtube)

Hari ini, Jumat, 18 September 2020, atau hanya berselang dua hari dari penayangan perdana Chandragupta Maurya, ANTV kembali hadirkan serial India lagi. Adalah Jodha Akbar, serial India yang mulai hari ini jadi penghuni slot tayang ANTV pukul 11.30 WIB.

“Hallo ANTVLovers, sebentar lagi akan hadir kembali serial terbaru yang dibintangi oleh Paridhi Sharma dan Rajat Tokas berjudul JODHA AKBAR.” tulis ANTV awali pengumuman segera tayangnya Jodha Akbar melalui akun Instagram @antv_official, Kamis, 17 September 2020.

“Kisah cinta Ratu Jodha dan Raja Jalalludin Akbar Yang Abadi dan melintas batas keberagaman penuh dengan perbedaan hingga menjadi legenda terciptanya Monumen Taj Mahal. […] “JODHA AKBAR” MULAI Jumat, 18 September 2020 JAM 11.30 WIB,” lanjut ANTV.

Baca juga:

Jodha Akbar sendiri bukan kali pertama tayang di ANTV. Pada tahun 2014 ANTV pernah menayangkan serial yang dibintangi Rajat Tokas dan Paridhi Sharma tersebut. Di negara asalnya Jodha Akbar tayang medio 2013-2014 dengan total episode sebanyak 566.

Sebagaimana tertulis dalam caption pengumuman ANTV di Instagram, Jodha Akbar mengambil latar belakang cerita atau tokoh yang benar-benar ada. Karakter tersebut adalah Abu’l-Fath Jalal-ud-din Muhammad Akbar alias Akbar the Great dari kerajaan Mughal.

Jodha Akbar Tayang di ANTV Lagi
Jodha Akbar Tayang di ANTV Lagi (Instagram)

Namun begitu, apa yang ditulis ANTV dalam caption tersebut bisa jadi salah tafsir, yakni mengartikan Akbar adalah yang mendirikan Taj Mahal. Pada sejarah aslinya, Taj Mahal didirikan oleh cucu Akbar, yaitu Shah Jahan (Shahab-ud-din Muhammad Khurram).

Karakter Akbar diperankan oleh Rajat Tokas, sementara Paridhi Sharma memainkan tokoh Mariam-uz-Zamani alias Jodha. Cerita dimulai ketika Jallaludin Akbar (Rajat Tokas) pada usia 13 tahun menjadi pewaris kerajaan Mughal, setelah kematian ayahnya Humayan.

Meski berusia muda, Akbar adalah seorang raja yang sangat pintar juga ambisius. Ia bertekat memperluas kerajaannya dengan menaklukan beberapa kerajaan di sekitarnya. Salah satu kerajaan yang ingin dia taklukan itu adalah kerajaan Rajput yang bercorak Hindu.

Sekadar diketahui, Mughal merupakan kerajaan atau kekaisaran yang bercorak agama Islam. Raja Bharmal (Rajeev Saxena) dari Rajput memberikan penawaran damai dengan mengikhlaskan Jodha putrinya dinikahi Akbar yang beragama Islam.

Awalanya Jodha menolak keras rencana ayahnya tersebut. Dia memberikan syarat-syarat yang berat pada Akbar agar tak jadi menikahinya. Siapa sangka, Akbar ternyata menyanggupi semua syarat yang diberikan sehingga keduanya pun akhirnya menikah.

Hubungan pernikahan Akbar dan Jodha tidak seperti pasangan pada umumnya yang rukun. Namun Akbar tak kenal lalah meyakinkan Jodha hingga seiring berjalannya waktu Jodha dapat menerimanya dan saling belajar serta saling mengagumi satu sama lain.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan