Jono (Jhon Jawir) Tukang Ojek Pengkolan Bikin Geram Penonton

Oleh: - 8 April 2020  |

Instagram

Furry Setya, Ana Riana, dan Jhon Jawir
Furry Setya, Ana Riana, dan Jhon Jawir (Youtube)

Tukang Ojek Pengkolan (TOP) RCTI sepertinya jadi sinetron yang memiliki stok episode terbanyak di tengah mewabahnya virus Corona (Covid-19). Di saat sinetron-sinetron lain berhenti hadirkan episode baru, TOP sampai hari ini masih bisa tayangkan episode anyar.

Sayangnya, meski episode yang tayang beberapa hari belakangan ini terbilang fresh, tidak semua penonton menyambutnya dengan positif. Banyak penonton mengaku kesal dengan jalan cerita terbaru TOP, khususnya pada karakter Jono (Jhon Jawir).

Jono si driver ojek online Gober dalam cerita terkini sinetron Tukang Ojek Pengkolan dikisahkan tidak kenal lelah menyelidiki tokoh utama Purnomo (Furry Setya) yang ia yakini telah berselingkuh dengan Lola (Aliyah Faizah) di belakang istrinya, Rinjani (Ana Riana).

Baca juga:

Bahkan Jono telah menyebarkan gosip tersebut ke para warga kampung Rawa Bebek meski itu tidak memiliki bukti kuat perselingkuhan yang ia tuduhkan pada Purnomo. Tak pelak, hal tersebut membuat para penonton geram pada karakter Jono.

Tokoh Jono yang kini jadi biang gosip di kampung Rawa Bebek malah seperti menggantikan sosok Mbak Yuni, mantan biang gosip di TOP. Seperti telah Popmagz.com beritakan, karakter Yuni yang diperankan Anastarina pada Oktober 2019 hengkang.

Jono TOP RCTI Dihujat Penonton
Jono TOP RCTI Dihujat Penonton (Instagram)

“Lama lama karakter si jono krg seru kaya tukang nyebarin gosip ja,” komentar penonton TOP dengan akun Instagram @apriatamaari. “Jono lama2 ngelunjak, pengen gue aja berantem,” tulis @danielrusstle. “Dih alah si jono mulut nya kya wadon,” ungkap @photowork.lana.

Saking kesalnya dengan polah tingkah Jono di sinetron Tukang Ojek Pengkolan, tidak sedikit penonton yang ingin tim produksi membuang Jhon Jawir dari deretan pemain. Seorang warganet menyebut jahatnya Jono sudah melebihi tokoh antagonis di sinetron drama.

“Smga stlh ini si jono di outkn aj klo gk di ubah2 juga karakterny.lma2 enek juga liat kelakuanny bnr2 gk mndidik n lbh jahat dripd pemeran antagonis di sinet2 drama & ajab,” tulis @bungaharum_r. “Kalo bisa jono out aja min paling sebel liatnya,” ujar @fabian.arifin.

Ada pula warganet yang ingin Jono diceritakan jadi penjual es dawet seperti awal-awal kemunculannya di TOP pada 2015 silam. “Si jono jadiin tukang dawet lagi aja biar cupu klo kek sekarang mah sohor enek liat nya udah mah bantet lagi,” tulis @petapagenittt69.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan