Jono ‘Tukang Ojek Pengkolan’ RCTI Alami Dehidrasi Ketika Syuting

Oleh: - 19 Juni 2017  |

Intstagram LinkInstagram

Jono Tukang Ojek Pengkolan
Jono Tukang Ojek Pengkolan (Okezone.com)

Padatnya jadwal syuting tak lantas membuat artis sinetron lupa pada kewajibannya menjalankan ibadah puasa di bulan Ramada ini. Hal itu disadari betul oleh Jono, pemain sinetron Tukang Ojek Pengkolan RCTI. Kepada wartawan, Jono mengaku puasanya kali ini terbilang lancar meski berat.

“Alhamdulilah lancar walaupun kita syuting panas-panasan kan adegannya banyak dijalanan harus melawan panasnya sinar matahari tak mengurangi ibadah kita,” kata Jono, saat dijumpai di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu 14 Juni 2017

Sayang, meski mengaku lancar menjalani puasa, hingga kini Jono sudah batal puasa sebanyak dua kali. “Tapi aku udah bolong dua kali puasa,” kata pria yang biasa disapa Jhon Jawir itu.

Baca juga:

Jono menuturkan, ketika syuting di bulan Ramadan ini kondisi tubuhnya berbeda dibanding hari-hari biasa. Satu hal yang menurut Jono sulit dihindari saat Ramadan adalah dehidrasi ketika sedang di depan kamera, dimana hal tersebut jarang terjadi pada saat syuting hari biasa.

“Kendala sih enggak ada cuma kondisi badan berbeda dengan hari-hari biasa. Kalau bulan puasa memang kita agak sedikit dehidrasi lah ya, kalau hari biasa kan kita minum satu adegan minum mulu. Ini minumnya harus nunggu magrib jadinya pas sahur harus banyakin minum,” terangnya.

Setiap orang biasanya punya menu favorit berbuka ketika bulan Ramadan. Jono sendiri menyebut kolak pisang adalah sajian wajib yang harus ada saat berbuka puasa. Menurut Jono, Ramadan seperti ada yang kurang bila tidak ada kolak pisang.

“Menu favorit yang harus ada itu kolak, karena kolak itu adanya di bulan Ramadan. Jadi aku enggak mau menyia-nyiakan menu ini mumpung kan, kolak pisang,” pungkasnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan