Juara Dunia SCTV Pasangkan Aquene Djorghi dan Rassya Hidayah

Oleh: - 28 Februari 2022  |

Instagram

Sinetron Juara Dunia di SCTV
Sinetron Juara Dunia di SCTV (Instagram)

Sinetron Dari Jendela SMP (DJS) resmi akhiri masa penayangannya pada Minggu, 27 Februari 2022 kemarin. SCTV pun langsung hadirkan sinetron anyar Juara Dunia yang mulai hari ini, Senin, 28 Februari 2022 bakal jadi penghuni baru slot tayang siang mereka pukul 17.00 WIB “peninggalan” DJS.

“Ikuti perjalanan kisah sahabat sejati antara Aruna dan Mentari, yang tayang hari ini jam 14.00 hanya di sctv. Pastikan kamu follow @sinetron.sctv dan @juaradunia.sctv untuk dapatkan konten-konten eksklusif! #JuaraDunia #SCTV,” tulis SCTV pada pengumuman yang mereka unggah di Instagram.

Sama seperti Dari Jendela SMP yang digantikannya, Juara Dunia merupakan sinetron yang menyasar penonton remaja. Adapun untuk tema cerita yang diusung, sinetron produksi Sinemart itu kisahkan perjuangan dua orang remaja dalam menggapai cita-cita sebagai pemain badminton (bulu tangkis).

Boleh dibilang Juara Dunia mirip Kuraih Bintang, sinetron bertema badminton yang tayang di MNCTV sejak September 2021 silam. Kuraih Bintang dulu hadir hampir bersamaan dengan euforia keberhasilan pasangan bulu tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam video promo Juara Dunia juga diperlihatkan adegan ketika sang tokoh utama Aruna (Aquene Djorghi) menonton pertandingan final Greysia dan Apriyani di Olimpiade 2020. Aruna kemudian berkata bahwa dirinya kelak akan jadi pemain badminton yang hebat, sama seperti Greysia dan Apriyani.

Juara Dunia Tayang Gantikan DJS
Juara Dunia Tayang Gantikan DJS (Instagram)

Aruna sejak bayi dititipkan oleh ibunya di sebuah panti asuhan. Selama tinggal di panti asuhan, dia memiliki sahabat dekat bernama Mentari (Nayla Purnama). Suatu hari Aruna dipertemukan dengan Yuda (Adjie Pangestu) dan Mala (Anisa Trihapsari), pasangan suami istri yang ingin mengadapodsinya.

Baca juga:

Sayangnya adopsi itu malah membuat Aruna berkonflik dengan sahabat dekatnya sendiri. Pasalnya, terungkap bahwa mentari yang selama ini ingin diadopsi oleh pasangan Yuda-Mala. Sedangkan Aruna sudah sangat bersyukur bisa tetap tinggal di panti asuhan ditemani Bu Lina (Sylvia Menul).

Demi sahabatnya, Aruna melakukan pengorbanan dengan berbuat ulah agar adopsinya dibatalkan, sehingga posisinya digantikan Mentari. Usaha Aruna itu berhasil, namun dia ternyata malah larut dalam kesedihan lantaran teman yang biasa menemaninya setiap hari kini telah pergi tak kembali.

Untuk mengalihkan rasa sedih yang mendalam akibat kepergian Mentari, Aruna memutuskan untuk mulai berlatih bulu tangkis. Sejak itu tekat Aruna semakin kuat untuk bisa menjadi seorang juara bulu tangkis, seperti yang pernah dia ucapkan saat menonton pertandingan Greysia dan Apriyani di olimpiade.

Petualangan baru Aruna pun dimulai. Dia bertemu dengan banyak orang baru sejak aktif berlatih badminton. Salah satu orang baru yang bakal jadi teman dekat Aruna adalah Kenzi (Rassyah Hidayah). Kenzi sama seperti Aruna yang juga punya bakat hebat dan sangat mencintai bulu tangkis.

Keduanya pun makin akrab, bahkan Aruna membuat nama panggilan untuk dirinya dan Kenzi. Aruna memberi panggilan Juara pada Kenzi, sementara dia sendiri dipanggil dengan Dunia. Dua nama tersebut seperti sebuah doa untuk Aruna dan Kenzi, bahwa suatu hari keduanya bakal jadi juara dunia.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan