JWB 2 ANTV Pindah Jam Tayang, Gusur Kavach (Misteri Cinta Hitam)

Oleh: - 12 Februari 2021  |

Instagram

Sinetron JWB Babak 2 ANTV
Sinetron JWB Babak 2 ANTV (Instagram)

Suka-suka lu aja dah! Kalimat semacam itu pastinya sering muncul di benak para pemirsa ANTV dalam menyikapi betapa “labilnya” jadwal program stasiun TV tersebut. Sebuah program yang tayang di ANTV bisa tiba-tiba pindah jam tayang atau hilang begitu saja.

Beberapa contoh teranyar program yang jadi korban kelabilan ANTV adalah sinetron Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 serta dua serial India, Radha Krishna dan Misteri Cinta Hitam (Kavach). Baru tayang tiga hari, Kavach mendadak hilang sejak Kamis, 11 Februari 2021 kemarin.

Slot tayang pukul 21.00 WIB yang sebelumnya ditempati Misteri Cinta Hitam, sekarang diisi Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 (JWB 2) yang juga baru saja digeser jadwal penayangannya. JWB 2 sebelumnya merupakan program penghuni slot tayang ANTV pukul 18.00 WIB.

Baca juga:

Sementara itu Radha Krishna yang sebelumnya rutin tayang setelah Jodoh Wasiat Bapak Babak 2, kini hadir lebih cepat pukul 19.30 WIB. Kocok ulang jam tayang yang dilakukan ANTV ini memang hampir dipastikan terjadi karena performa rating program-program tersebut.

Kavach alias Misteri Cinta Hitam ANTV
Kavach alias Misteri Cinta Hitam ANTV (Youtube)

Memindahkan program ke slot tayang baru terkadang ampuh untuk mendongkrak rating, meski tak jarang hasilnya bisa sebaliknya. Khusus untuk Kavach yang sirna begitu dari daftar acara ANTV memang performa rating-nya sangat memble sejak awal tayang.

Mengutip data laporan rating yang diunggah akun Instagram @dunia_tv, episode perdana Kavach yang tayang Senin, 8 Februari 2021 hanya meraih TVS (share) 4,9. Sementara episode terakhirnya sebelum hilang, yakni Rabu, 10 Februari 2021 cuma catatkan share 3,2.

Sementara Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 bukukan TVR (rating) 2,2 dengan share 10 persen lewat episode perdana yang hadir di ANTV pada Jumat, 5 Februari 2021. Raihan 2,2/10 persen tersebut sudah cukup mengantarkan JWB Babak 2 berada di peringkat 12 tangga rating.

Sayangnya sinetron yang dibintangi Rizky Billar, Harris Vriza, Ady Sky, dan Devina Kirana itu gagal mempertahankan performa share yang lumayan dalam beberapa episode setelahnya. Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 episode Rabu hanya mendapatkan TVS 6,3 persen.

JWB 2 ANTV Pindah Jam Tayang
JWB 2 ANTV Pindah Jam Tayang (Instagram)

Pengumuman jam tayang terbaru JWB yang diunggah ANTV ke Instagram pun mendapat komentar negatif dari followers-nya. “Bolak balik aja terus jadwalnya. Radha krisnha dll jd gak jelas jam tayangnya. Gajeee lu min,” kata pemilik akun Instagram @juanikaardani.

“Kenapa tayang ny malam banget ,yahh jadi malas nonton deh,” ungkap @mihurrahma. “Tolong kembalikan jm tayangnya seperti awal,” tulis @putriadhil. “Kenapa kok ganti jam 9,” ujar @triayuagustin04. “Sorean dikit Napa minn_-,” timpal @raraa_255.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan