Kamar Mandi di Bedah Rumah GTV Tidak Terlihat, Inilah Alasannya

Oleh: - 10 Oktober 2018  |

Instagram

Kamar Mandi di Bedah Rumah GTV
Kamar Mandi di Bedah Rumah GTV

Selain dugaan adanya adegan settingan, ada hal misterius lain yang selama ini membuat penasaran para pemirsa reality show Bedah Rumah GTV, yakni tentang keberadaan kamar mandi di rumah-rumah yang telah dibedah.

Program Bedah Rumah hampir tidak pernah memperlihatkan kondisi kamar mandi atau toilet rumah-rumah yang telah direnovasi. Banyak pemirsa bertanya-tanya, apakah tim Bedah Rumah juga membuatkan kamar mandi pada keluarga yang dibantu?

Akhirnya, setelah sekian lama, misteri kamar mandi di program Bedah Rumah itu menemui titik terang. Pada program Bedah Rumah episode Minggu, 7 Oktober 2018, salah satu segmen acara tersebut membahas tentang keberadaan kamar mandi.

Baca juga:

Awalnya, sang presenter Zhi Alatas menanyakan apa yang spesial dari renovasi rumah bapak Ahmad, target Bedah Rumah di episode tersebut. Kemudian Bapak Rahmat, pimpinan tim renovasi menyebut saat ini sedang merampungkan kamar mandi.

“Ada spesial apa di rumah Pak Ahmad kali ini,” tanya Zhi Alatas pada Rahmat. “Biasa, masih kamar mandi,” jawab Rahmat. “Tuh, yang suka nanyain nih sama aku yang suka DM atau komen di Instagram, ‘Kak Zhi, itu kok kamar mandinya enggak pernah dilihatin sih’ gitu,” kata Zhi.

Rahmat kemudian melanjutkan bahwa ketika program Bedah Rumah tidak memperlihatkan kamar mandi, kadang hal itu terjadi karena di kamar mandi sedang ada proses pengerjaan. “Mungkin kalau engga pas dilihatin, kamar mandinya lagi isi,” ujar Rahmat.

“Jadi klarifikasi nih Pak Rahmat, kenapa setiap episodenya enggak kami lihatin kamar mandinya. Mungkin pada saat syuting buka tirai itu ada orangnya di kamar mandi. Kadang baru setengah jadi terus kita enggak bisa kasih lihat, kadang juga satu dan lain hal,” terang Zhi.

Rahmat juga menyebut sisi teknis seperti keberadaan saluran air pembuangan di lingkungan rumah yang direnovasi kadang juga jadi alasan kenapa proses pengerjaan kamar mandi lebih lama dibanding bagian-bagian rumah yang lain.

“Banyak teknis juga sih, kadang-kadang enggak harus kita tunjukan. Kan kadang-kadang posisi rumah dengan lingkungannya antara ada saluran (air pembuangan) atau enggak, harus buat sanitasi segala macam. Jadi harap maklum di situ,” terang Rahmat.

Zhi dan Rahmat berharap klarifikasi mereka bisa menjawab rasa penasaran para penonton selama ini. “Tuh mudah-mudahan terjawab sudah, yang sering nanya, jadi kita enggak perlu kasih klarifikasi lagi,” kata Zhi. “Iya, mudah-mudahan cukup jelas,” timpal Rahmat.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan