Kamen Rider Build RTV Tayang, Dubbing atau Subtitle Diributkan

Oleh: - 20 Februari 2020  |

Instagram

Kamen Rider Build RTV
Kamen Rider Build RTV (myshinytoyrobots.com)

RTV kembali hadirkan serial kemen rider baru lagi untuk menemani para pemirsa setianya. Kamen Rider Build bakal tayang perdana di RTV mulai hari ini, Kamis, 20 Februari 2020, mengisi slot tayang prime time mereka pukul 19.30 WIB.

“Siap-siap ya guys karena BESOK program MEGA HERO PALING BARU: KAMEN RIDER BUILD akan tayang nih nantikan hanya di RTV Makin Cakep #kamenrider #kamenriderbuild #programbaru,” tulis RTV dalam pengumumannya di Instagram, Rabu, 19 Februari 2020.

Kamen Rider Build merupakan serial Kamen Rider seri ke-19 dari era Heisei atau ke-28 jika dihitung keseluruhan. Di negara asalnya Jepang, Kamen Rider Build tayang sejak 03 September 2017 hingga 26 Agustus 2018 dengan total episode sebanyak 49.

Baca juga:

Serial kamen rider yang hadirkan Inukai Atsuhiro sebagai bintang utama itu telah lama di-request dan dinantikan para pemirsa RTV. Tak heran bila pengumuman segera tayangnya Kamen Rider Build mendapat sambutan hangat dari mereka.

“Anjir gila padahal awal awal cuman ngasih harapan sedikit buat build tayang tapi sekarang udah jadi kenyataan. makasih rtv,” komentar pemilik akun @yogacandraw. “aku udah nunggu lama dan akhirnya pun tayang jugaa,” ujar @peda.gembos.

“Akhirnya yang ditunggu tunggu hadir juga nih, pasti makin cekep nih RTV Good Joob Min,” tulis @fansharlino. “Udah gak sabar min.. mau di ulang berkali” juga gak bakal bosen ini mah hahaha,” ungkap @iirawan.19. “Yess kamen rider build tayang,” kata @debby_rakha.

Kamen Rider Build Tayang-di RTV
Kamen Rider Build Tayang-di RTV (Instagram)

Menariknya, ditengah euforia penggemar atas tayangnya Kamen Rider Build di RTV, tidak sedikit dari mereka yang berbeda pendapat soal perlu tidaknya Kamen Rider Build di-dubbing atau dialihsuarakan ke Bahasa Indonesia seperti sebelum-sebelumnya.

Ada penggemar yang ingin Kamen Rider Build di RTV tayang dengan menggunakan subtitle saja, tidak perlu dialihsuarakan ke bahasa Indonesia. Ada pula yang ingin dubbing di Kamen Rider Build hanya untuk beberapa bagian dialog saja.

“Request gak usah didubbing bahasa Indonesia kalo artinya beda jauh sama bahasa jepangnya,mending dikasih subtitle aja ya,” kata pemilik akun Instagram @davinpn. “semoga “orraaaa” nya abang kumis kgk di dub wkwkwk,” ujar @rizcy_3.

Ada pula yang berpendapat sebaliknya, lakukan dubbing total tanpa menyisakan kata atau frasa bahasa Jepang dalam dialognya. “Usul min, nanti dubbing “Henshin” nya diganti jadi “berubah” saja, biar jadi khas,” ungkap @ivanshinoda10.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan