Kamen Rider Gaim Tayang di RTV: Kekuatan Jeruk, Pisang, dll.

Oleh: - 24 Mei 2021  |

Instagram

Kamen Rider Gaim RTV
Kamen Rider Gaim RTV (Youtube)

Selain hadirkan Ultraman Z, RTV pada Senin, 24 Mei 2021 hari ini juga bakal menayangkan serial Kamen Rider anyar berjudul Kamen Rider Gaim. Bila Ultraman Z terbilang serial yang fresh karena di negara asalnya tayang pada 2020 silam, Kamen Rider Gaim terbilang lawas.

Kamen Rider Gaim merupakan serial Kamen Rider produksi tahun 2013 silam. Di Jepang, serial ini memiliki jumlah episode sebanyak 47 yang tayang dari 6 Oktober 2013 hingga 28 September 2014. Akan tayangnya Kamen Rider Gaim diumumkan RTV melalui akun Instagramnya.

“Sebuah kota yang terasa seperti di dalam benteng, membuat para penduduk yang sebagian besar anak muda mulai membentuk grup dance,” tulis RTV awali caption pengumuman segera tayangnya Kamen Rider Gaim pada Sabtu, 22 Mei 2021 silam.

Baca juga:

“Sementara itu, ada permainan baru yang dikendalikan oleh perusahaan Yggdrasill Corporation di mana dalam permainan itu mereka menggunakan Lookseed, sebuah gembok misterius yang dapat mengeluarkan monster,” lanjut @langitrtv.

“PERDANA TAYANG! Mega Hero KAMEN RIDER GAIM, mulai Senin, 24 Mei, pkl. 21.00 WIB,” pungkasnya. Sebagaimana tersurat dalam caption pengumuman RTV tersebut, Kamen Rider Gaim diawali dengan kisah sebuah kota yang kehidupannya seperti dalam benteng.

Kota tersebut menjadi seperti sebuah benteng usai dikuasai perusahaan raksasa bernama Yggdrasill Corporation. Untuk menghilangkan rasa jenuh dan tertekan, para pemuda kota membentuk grup-grup dance seperti Team Gaim dan Team Baron.

Kamen Rider Gaim Tayang di RTV
Kamen Rider Gaim Tayang di RTV (Instagram)

Para grup-grup dance memiliki wilayah kekuasaan masing-masing di dalam kota. Mereka saling berkompetisi untuk memperebutkan wilayah. Uniknya, kompetisi yang mereka lakukan bukan lomba dance, melainkan beradu monster yang dipanggil dari dimensi lain.

Untuk memanggil para monster dari dimensi lain, mereka menggunakan sebuah gembok misterius bernama Lockseed. Para monster itu sering disebut dengan Inves dan diyakini dimensi lain tempat asal mereka adalah Hutan Helheim.

Karena terlalu banyaknya penggunaan Lockseed untuk membuka dimensi Inves membuat dinding pemisah dengan bumi terbuka. Akibatnya banyak monster Inves yang sesuka hati datang ke bumi tenpa dipanggil oleh para anggota grup-grup dance.

Kouta Kazuraba (Gaku Sano) sang tokoh utama serial ini pun tanpa sengaja masuk ke dimensi Inves lalu menemukan sebuah sabuk dan Lockseed. Kouta kemudian bisa mengubah dirinya menjadi Kamen Rider Gaim yang memiliki kekuatan buah jeruk.

Kumon Kaito (Yutaka Kobayashi) pimpinan Team Baron pun ikuti jejak Kouta, berubah menjadi Kamen Rider Baron dengan kekuatan buah pisang. Kemudian giliran rekan setim Kouta, yakni Mitsuzane Kureshima (Mahiro Takasugi) yang menjadi Kamen Rider Ryugen berkekuatan anggur.

Setelah beberapa anggota dan pimpinan grup-grup dance bisa berubah menjadi kamen rider, kompetisi perebutan wilayah yang semula mempertarungkan para monster panggilan mulai bergeser menjadi pertarungan para kamen rider dengan ideologinya masing-masing.

Di pertengahan cerita terungkap Yggdrasill Corp selama ini menyembunyikan fakta Hutan Helheim sebenarnya sangat berhubungan dengan bumi. Takatora Kureshima (Kamen Rider Zangetsu) kakak Mitsuzane yang jadi pimpinan Yggdrasill Corp sekuat tenaga menyembunyikan rahasia itu.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan