Kamen Rider W RTV: Dua Orang Jadi Satu, Mirip Fusion Dragon Ball

Oleh: - 13 Juli 2021  |

Instagram

Kamen Rider W di RTV
Kamen Rider W di RTV (Youtube)

Usai hadirkan Kamen Rider Gaim yang usung tema unik buah-buahan, RTV kembali hadirkan serial Kamen Rider lain dengan tema yang tak kalah unik. Adalah Kamen Rider W, serial Kamen Rider anyar dengan teman unik yang dihadirkan RTV sejak Senin, 13 Juli 2021.

Serial Kamen Rider ini unik lantaran sang tokoh utama Kamen Rider W merupakan gabungan dari dua orang. Maksudnya adalah sosok Kamen Rider W terbentuk dari dua manusia yang lakukan henshin (berubah). Boleh dibilang mirip dengan fusion pada manga/anime Dragon Ball.

RTV berikan slot tayang late prime time pukul 21.00 WIB pada Kamen Rider W. “Di sebuah kota bernama Fuuto, tinggal seorang detektif swasta bernama Hidari Shotaro. Dia bertemu Narumi Akiko, anak dari bos sekaligus mentor detektifnya,” tulis RTV awali pengumumannya di Instagram.

Baca juga:

“Shotaro menyelidiki kasus orang hilang dengan bantuan partnernya, Philip. Sebuah kasus yang disebabkan oleh Dopant, monster dari orang yang menggunakan Gaia Memory.?? [..] KAMEN RIDER W, malam ini, pkl. 21.00 WIB hanya di RTV Makin Cake,” lanjut akun @langitrtv.

Seperti tersurat dalam pengumuman RTV di Instagram, dua tokoh utama Kamen Rider W adalah Shotaro Hidari yang diperankan Renn Kiriyama dan Philip (Masaki Suda). Keduanya bahu membahu lindungi kota tercinta mereka dari organisasi jahat bernama Museum.

Kamen Rider W Tayang di RTV
Kamen Rider W Tayang di RTV (Instagram)

Museum dibentuk oleh keluarga jahat bernama Sonozaki yang dipimpin Ryubee sonozaki (Minori Terada), bekerja sama dengan Foundation X pimpinan Jun Kazu (Gong Teyu). Organisasi Museum adalah penjual Gaia Memory yang bisa membuat manusia berubah bentuk.

Gaia Memory sendiri adalah alat yang bentuknya menyerupai USB flash drive (flashdisk). Dengan alat itu pula Shotaro dan Philip bisa merubah diri mereka menjadi Kamen Rider W. Saat berubah, kekuatan fisik dari si Shotaro dan kekuatan pikiran dari si Philip bersatu.

Shotaro pada awalnya adalah seorang asisten dari detektif handal dan terkanal bernama Sokichi Narumi yang diperankan Koji Kikkawa. Sayangnya sebuah insiden tragis terjadi, Sokichi tewas tertembak ketika dia akan menyelamatkan Philip.

Sejak itu Shotaro pun melanjutkan tugas Sokichi sebagai detektif, sedangkan Philip yang awalnya hanya pemuda misterius jadi asistennya. Dalam menjalankan tugasnya, keduanya dibantu oleh wanita cantik bernama Narumi Akiko (Hikaru Yamamoto), anak Sokichi.

Nantinya juga bakal muncul Kamen Rider kedua di serial ini yang bernama Kamen Rider Accel. Kamen Rider Accel merupakan bentuk perubahan dari seorang polisi tampan dengan masa lalu kelam bernama Terui Ryu yang diperankan Minehiro Kinomoto.

Kamen Rider W di negara asalnya relatif sukses dengan jumlah episode yang relatif banyak, 49 episode. Serial ini tayang di TV Asahi dari 6 September 2009 hingga 29 Agustus 2010. Akankan Kamen Rider W bakal sukses juga di tanah air? Kita tunggu saja!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan