Kamen Rider Zero One RTV: Usung Cerita Artificial intelligence

Oleh: - 28 Oktober 2021  |

Instagram

Zero One, Vulcan, dan Valkyrie
Zero One, Vulcan, dan Valkyrie (Twitter)

Sukses menayangkan Kamen Rider W yang angkat tema buah-buahan pada Juli 2021 lalu, RTV di akhir Oktober ini kembali hadirkan serial Kamen Rider baru. Adalah Zero-One, Kamen Rider anyar yang ditayangkan RTV mulai hari ini, Kamis, 28 Oktober 2021, pukul 21.00 WIB.

“Siapa yang udah nungguin episode pertama dari KAMEN RIDER ZERO ONE? Siap-siap untuk nonton ya guys!? Pastinya seru banget nih, Sesaat lagi akan tayang Pkl. 21.00 WIB hanya di RTV Makin Cakep?,” tulis RTV pada pengumumannya di akun Instagram @langitrtv.

Zero One merupakan seri ke-30 dari seluruh seri Kamen Rider yang pernah diproduksi sekaligus menjadi Kamen Rider pertama pada era Reiwa. Di negara asalnya, Zero One tayang medio 1 September 2019 hingga 30 Agustus 2020 dengan total episode sebanyak 45.

Baca juga:

Sebagai sebuah serial Kamen Rider yang diproduksi pada era modern, konsep cerita yang diangkat dalam Zero One pun terbilang sangat advanced, yakni tentang artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang berhasil ditanamkan pada sebuah robot/android.

Kamen Rider Zero One Tayang di RTV
Kamen Rider Zero One Tayang di RTV (Instagram)

Para android yang di serial ini disebut dengan humagears bisa bekerja untuk membantu berbagai kegiatan manusia. Hampir semua humagears diproduksi oleh perusahaan bernama Hiden Intelligence yang didirikan sosok jenius bernama Korenosuke Hiden (Tokuma Nishioka).

Sayangnya masa-masa indah nan damai antara manusia dan humagears terancam berakhir setelah organisasi cyber-terrorist MetsubouJinrai.net berhasil temukan cara meretas humagears. Mereka mengubah humagears jadi robot-robot jahat bernama magia.

MetsubouJinrai.net dipimpin oleh dua orang yang juga bisa mengubah dirinya menjadi rider, yaitu Jin (Daisuke Nakagawa) dan Horobi (Syuya Sunagawa). Pemerintah lalu mendirikan Artificial Intelligence Military Service (AIMS) untuk menghancurkan MetsubouJinrai.net.

Sama seperti dua pimpinan MetsubouJinrai.net yang memiliki kemampuan merubah diri menjadi rider, AIMS pun sama, ada dua sosok rider di situ, yaitu Isamu Fuwa (Ryutaro Okada) si Kamen Rider Vulcan dan Yua Yaiba (Hiroe Igeta) sang Kamen Rider Valkryie.

Mengingat segala kekacauan yang dilakukan oleh MetsubouJinrai.net melalui para magia-nya bermuara dari teknologi Hiden Intelligence, AIMS pun meminta bantuan mereka dengan coba bertemu CEO perusahaan tersebut, Aruto Hiden (Fumiya Takahashi).

Aruto merupakan tokoh utama serial ini atau kamen rider yang dinanti-nantikan penonton, Zero One. Dia adalah cucu dari Korenosuke yang awalnya sama sekali tidak berminat memimpin Hiden Intelligence lantaran sudah punya cita-cita sendiri sebagai pelawak.

Para Pemain Kamen Rider Zero One
Para Pemain Kamen Rider Zero One (lovetokusatsu.com)

Bahkan ketika sudah memimpin Hiden Intelligence pun Aruto masih kerap coba mengasah kemampuan lawaknya hingga sempat membuat Isamu emosi. Bagaimana tidak, ketika dunia terancam oleh MetsubouJinrai.net, sempat-sempatnya Aruto masih melawak.

Namun begitu, meski kerap melakukan hal-hal kocak, Aruto tetaplah Zero One, sang kamen rider utama di serial ini yang tentunya adalah paling kuat. Mampukan Zero One bersama dengan Vulcan dan Valkryie menghancurkan MetsubouJinrai.net? Tonton sendiri, ya!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan