Kamen Rider Zi-O RTV Usung Cerita Time Travel Mirip Terminator

Oleh: - 15 Maret 2021  |

Instagram

Kamen Rider Zi-O
Kamen Rider Zi-O (Facebook)

Setelah sempat beberapa kali unggah promo di Instagram pada akhir Januari 2021 silam yang menyebut bakal tayang pada Februari 2021, serial Kamen Rider Zi-O akhirnya baru benar-benar ditayangkan oleh RTV mulai hari ini, Senin, 15 Maret 2020 pukul 20.30 WIB.

“Guys! Jangan sampai ketinggalan episode perdana dari KAMEN RIDER ZI-O yaaa… siapa yang udah nungguin nih? Nantikan sesaat lagi ya pkl 20.30 WIB hanya di RTV Makin Cakep #kamenrider #riderzio #programbaru,” tulis RTV dalam pengumumannya di Instagram.

Kamen Rider Zi-O sendiri merupakan seri ke-20 dari seluruh seri Kamen Rider pada era Heisei yang juga sebagai seri terakhir era tersebut. Seperti diketahui bersama, serial Kamen Rider setelah era ini akan masuk era Reiwa, mengikuti pergantian kaisar Jepang.

Baca juga:

Cerita Kamen Rider Zi-O diawali dengan kisah seorang pemuda 18 tahun bernama Tokiwa Sougo (So Okuno) yang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang raja. Menariknya, di masa depan Tokiwa Sougo bisa mewujudkan cita-citanya menjadi seorang raja.

Namun sayangnya, saat menjadi raja, Sougo adalah penguasa yang kejam, zalim, dan terus menindas rakyatnya sendiri. Makin mengerikan lagi, Sougo versi masa depan menguasai seluruh kekuatan Heisei Rider yang membuat dirinya kian tak tertandingi.

Kamen Rider Zi-O Tayang di RTV
Kamen Rider Zi-O Tayang di RTV

Mirip dengan konsep cerita di film Terminator (1984), dua orang pemberontak yakni Myoukouin Geiz (Gaku Oshida) dan Tsukuyomi (Shieri Ohata) diceritakan lakukan perjalanan waktu ke masa lalu atau masa sekarang untuk mencegah Sougo menjadi raja yang zalim.

Awalnya rencana Geiz dan Tsukuyomi itu “membimbing” Sougo itu berjalan lancar baik-baik saja. Namun sayang tidak berselang lama mereka dihadang oleh Time Jacker yang beranggotakan Heure (Rihito Itagaki), Ora (Ayaka Konno), dan Swartz (Kentarou Kanesaki).

Kemudian muncul pula Kamen Rider Woz (Keisuke Watanabe) yang datang dari alternate universe. Dalam dimensi atau dunia Woz, Sougo yang telah jadi raja berhasil dikalahkan oleh Geiz dan pasukannya. Woz adalah tangan kanan Sougo versi jahat di universe tersebut.

Pada seri Kamen Rider Zi-O, untuk berubah (henshin), Sougo memerlukan sebuah item atau peralatan bernama rider watch. Selain memiliki kekuatan hebat Zi-O, rider watch juga menyimpan kekuatan dari semua rider pendahulu yang juga tidak kalah kuat dibanding Zi-O.

Dengan bantuan Geiz dan Tsukuyomi, Sougo berusaha mengumpulkan semua rider watch. Dalam perjalanannya, ia juga harus hadapi Another Rider, yakni rider yang lahir dari manusia putus asa lalu dibujuk oleh Time Jacker utuk memperoleh kekuatan rider.

Tayang di negara asalnya medio 2 September 2018 hingga 25 Agustus 2019, Kamen Rider Zi-O bukukan episode yang terbilang banyak, yakni 49. Menarik untuk ditunggu, apakah RTV akan menayangkan seluruh episode Kamen Rider Zi-O? atau malah dihentikan di tengah jalan?

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan