Karma ANTV Tayang Lagi Usai KPI Tegur Drama India dan Turki

Oleh: - 1 Februari 2021  |

Instagram

Reality Show Karma di ANTV
Reality Show Karma di ANTV (Youtube)

Reality show Karma kembali ditayangkan ANTV mulai hari ini, Senin, 1 Februari 2021. Program yang hadirkan Roy Kiyoshi sebagai bintang utama dan Robby Purba sebagai pembawa acara itu akan diberikan slot tayang malam pukul 22.30 WIB oleh ANTV.

“Halo ANTV Lovers, Mana nih suaranya yang kangen dengan pengalaman mistis para partisipan yang memiliki sejumlah cerita yang menarik untuk disaksikan? Dipandu dengan Roby Purba dan Roy Kiyoshi yang fenomenal,” tulis ANTV dalam pengumumannya di Instagram.

Karma merupakan adaptasi program reality show serupa asal Thailand berjudul Secret of Numbers. Dalam setiap episodenya, acara ini hadirkan 31 orang peserta dengan latar belakang berbeda yang duduk sesuai tanggal lahir mereka mulai dari angka 1 hingga 31.

Baca juga:

Salah satu diantara peserta adalah bintang tamu dari kalangan selebriti yang nantinya akan diajak untuk bergabung dengan Robby dan Roy di meja utama. Salah satu di antara peserta kemudian dipilih Roy Kiyoshi untuk mengutarakan masalah yang dihadapi.

Roy yang merupakan seorang pria indigo alias memiliki kemampuan membaca kehidupan masa lalu seseorang kemudian akan memberikan solusi dan saran pada peserta tersebut agar bebas dari masalah serta kehidupannya ke depan semakin baik.

Karma Tayang lagi di ANTV
Karma Tayang lagi di ANTV (Instagram)

Karma boleh dibilang sebagai salah satu acara televisi tanah air yang penuh kontroversi. Pasalnya, acara ini kerap dituding sebagai tipu-tipu alias rekayasa. Sempat beredar rumor yang menyebut para peserta settingan Karma mendapat bayaran 500 ribu per episode.

Karma Balik atau program yang merupakan sekuel Karma juga pernah mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pada Februari 2020 silam. Kala itu, Karma Balik ditegur lantaran hadirkan cerita atau adegan wanita meminum sperma.

Kembali tayangnya Karma kali ini terbilang mendadak. ANTV baru umumkan penayangan ulang Karma pada hari ini, Senin, 1 Februari 2021 siang melalui Instagram. Kami menduga langkah ANTV itu sebagai jawaban atas teguran program asing dari KPI tempo hari.

Sebagaimana telah Popmagz.com beritakan, ANTV baru-baru ini mendapat sanksi teguran dari KPI lantaran terlalu banyak menayangkan program-program impor seperti animasi/kartun dari India dan Russia serta serial drama dari Turki dan India juga.

Bila penayangan ulang Karma sang “program lokal” ini sukses memikat hati pemirsa televisi serta bisa bersaing di tangga rating, bukan tidak mungkin besok atau lusa acara tersebut bakal diberikan slot tayang yang lebih awal atau ideal di jam prime time oleh ANTV.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan