Kartun BoBoiBoy Galaxy Tayang di RTV, Dulu Pernah di MNCTV

Oleh: - 22 Februari 2021  |

Instagram

Serial Kartun BoBoiBoy Galaxy
Serial Kartun BoBoiBoy Galaxy (Youtube)

Setelah serial animasi/kartun BoBoiBoy yang ditayangkan sejak akhir tahun 2020 silam mendapat sambutan yang sangat positif dari pemirsa, RTV akhirnya juga bakal hadirkan BoBoiBoy Galaxy mulai hari ini, Senin, 22 Februari 2021, pukul 19.00 WIB.

Bakal tayangnya kartun asal Malaysia itu telah diumumkan RTV melalui salah satu postingan terbaru di akun Instagram mereka. “PALING BARU!? Yeay program kesayangan kamu udah bisa disaksikan mulai besok nih,” tulis @langitrtv, Minggu, 21 Februari 2021.

“Pasti udah pada gak sabar kan mau ikut berpetualang bareng BoBoiBoy??. Saksikan episode perdana Sinema Keluarga BoBoiBoy Galaxy @boboiboy , BESOK! mulai Senin, 22 Februari pkl 19.00 WIB di RTV Makin Cakep?,” lanjut RTV dalam caption pengumumannya.

Baca juga:

Sebagai sekuel dari serial BoboiBoy, cerita BoBoiBoy Galaxy pun melanjutkan dari seri sebelumnya. Timeline yang berlangsung di BoBoiBoy Galaxy mengambil setting dua sampai tiga tahun setelah peristiwa yang terjadi dalam cerita BoboiBoy.

Timeline yang berselisih 2-3 tahun itu pula yang membuat beberapa karakter utama tampil sedikit berbeda di BoBoiBoy Galaxy. Seperti tersurat juga dalam judulnya, petualangan BoBoiBoy kali ini tidak hanya berkutat di planet bumi, namun juga seluruh isi galaksi.

BoBoiBoy Galaxy Tayang di RTV
BoBoiBoy Galaxy Tayang di RTV (Instagram)

Seperti diketahui bersama, pada cerita original BoBoiBoy diceritakan BoBoiBoy dan teman lokalnya, Yaya, Ying, dan Gopal bahu membahu hadapi alien jahat yang datang ke bumi. Dipimpin Adu Du, mereka datang untuk memonopoli tanaman kakao di Bumi.

BoBoiBoy Galaxy akan lebih fokus ke Power Sphera atau Sfera Kekuatan, yaitu robot-robot berkekuatan super yang sebelumnya diciptakan untuk melindungi seluruh galaksi. Namun, proyek robot itu pada akhirnya dibatalkan karena dinilai berbahaya.

Sayangnya meski sudah dibatalkan, banyak robot Power Sphera melarikan diri dan bersembunyi di berbagai pelosok galaksi. Semenjak itu banyak alien jahat mencoba mencari dan menangkap Power Sphera untuk kepentingan mereka sendiri.

BoBoiBoy ditugaskan untuk melacak keberadaan para robot yang tersebar di seluruh galaksi itu dengan bantuan teman-temannya, tak hanya dari bumi. Mampukah BoBoiBoy menyelesaikan setiap misi yang ia hadapi agar bumi dan seluruh galaksi tetap damai?

Sekadar diketahui, BoBoiBoy merupakan salah satu serial animasi yang cukup populer di negara asalnya, sama seperti Upin dan Ipin. BoBoiBoy versi original tayang di TV3 Malaysia medio 2011 hingga 2016 dengan total episode sebanyak 52 yang terbagi dalam tiga season.

Sementara BoBoiBoy Galaxy hadir dengan 24 episode yang tayang dari tanggal 25 November 2016 hingga 22 Juni 2018. Sebelum ditayangkan RTV, BoBoiBoy Galaxy juga pernah dihadirkan oleh stasiun TV lokal tanah air lain, yakni MNCTV pada 14 Januari 2017 silam.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan