Keajaiban Cinta Akan Tamat? Nama Besar Aliando Tak Bertaji Lagi?

Oleh: - 28 Juni 2021  |

Instagram

Aliando Syarief dan Nabila Zavira
Aliando Syarief dan Nabila Zavira (Youtube)

Tak terasa sudah lebih dari satu bulan sinetron Keajaiban Cinta hadir menemani para pemirsa SCTV. Memulai debutnya pada 24 Juni 2021 silam bareng dengan sinetron SCTV lainnya Badai Pasti Berlalu, performa rating Keajaiban Cinta sempat berada di papan atas.

Sayangnya prestasi menawan Keajaiban Cinta di tangga rating tak berlangsung lama, tidak seperti Badai Pasti Berlalu yang masih terbilang lumayan rating-nya. Bahkan tiga episode terkini Badai Pasti Berlalu catatkan angka TVS (share) yang relatif mengecewakan.

Mengutip laporan rating yang diunggah akun Instagram informasi pertelevisian @dunia_tv, share Keajaiban Cinta pada hari Rabu, 23 Juni 2021 hanya 13,9, kemudian sehari berselang di angka 10,7. Lebih mengenaskan lagi, Jumat, 25 Juni 2021 tak sampai sepuluh persen, hanya 9,3.

Baca juga:

Dengan performa rating yang semakin buruk, posisi sinetron Keajaiban Cinta di jam tayangnya pastinya tidak aman. Sinetron-sinetron jam prime time yang performa rating-nya buruk sering ditamatkan di tengah jalan atau dipindah ke slot tayang siang dan dini hari.

Kegagalan Keajaiban Cinta untuk menarik perhatian penonton televisi tanah air bisa jadi memang dipengaruhi banyak faktor. Hal-hal yang mempengaruhi itu seperti jalan cerita, materi pemain, jam tayang, serta sinetron-sinetron stasiun TV lain yang tayang bersamaan.

Secara jalan cerita, kami sendiri melihat Keajaiban Cinta sebenarnya tidak kalah menarik dibanding sinetron-sinetron Sinemart lain yang sedang tayang di SCTV, seperti Buku Harian Seorang Istri, Dari Jendela SMP, Love Story The Series, dan Badai Pasti Berlalu.

Rating Sinetron Kejaiban Cinta Buruk
Rating Sinetron Kejaiban Cinta Buruk (Instagram)

Dari sisi materi pemain, Keajaiban Cinta boleh dibilang spesial karena jadi ajang comeback-nya Aliando Syarief setelah vakum tiga tahunan. Seperti diketahui, Aliando adalah aktor muda nan beken yang pernah sangat sukses di sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS) SCTV.

Selain pernah sukses di sinetron GGS, dia juga sempat membawa Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC) SCTV merajai tangga rating sebelum hengkang dari sinetron tersebut. Siapa menduga “taji” Aliando kali ini seperti tak berdaya pada sinetron Keajaiban Cinta.

Jajaran aktor dan aktris lain yang bermain di Keajaiban Cinta selain Aliando juga tak bisa dianggap remeh. Aktor-aktris kawakan yang sudah makan asam garam persinetronan pun juga hadir di sinetron ini, seperti Atalarik Syah, Cut Keke, Moudy Wilhelmina, dan Yadi Timo.

Banyak juga pemirsa yang menilai jam tayang kurang ideal jadi biang kerok kacrutnya performa rating Keajaiban Cinta. Sekadar diketahui, Keajaiban Cinta awalnya diberikan slot tayang late prime time pukul 21.30 WIB oleh SCTV yang kemudian berubah jadi 22.00 WIB.

Bila slot tayang late prime time disebut tidak ideal, sepertinya kurang tepat juga. Pasalnya, baru-baru ini saja sinetron Amanah Wali 5 RCTI yang tayang head-to-head dengan Keajaiban Cinta catatkan angka rating dan share sangat tinggi, 7,6 untuk TVR (rating) dan share 34,2.

Seperti di muka telah kami ungkapkan, bila Keajaiban Cinta dalam beberapa episode mendatang tidak membaik performa rating-nya, para penggemar sinetron tersebut tidak ada salahnya siapkan hati dan mental untuk melihat SCTV tiba-tiba menghentikan penayangannya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan