Kera Sakti ‘2011’ Tayang di RTV, Penonton: Bagusan Dicky Cheung

Oleh: - 15 November 2020  |

Instagram

Serial Kera Sakti Versi 2011
Serial Kera Sakti Versi 2011 (Youtube)

Serial Journey To The West alias Kera Sakti bakal kembali ditayangkan RTV mulai Senin, 16 November 2020 besok. Bila pada penayangannnya pertamanya di tahun 2014 silam memakai judul Kera Saki, kali ini RTV memberinya judul Perjalanan Kera Sakti.

“Karena kesaktiannya Sun Go Kong diturunkan ke Bumi. […] Jangan sampai ketinggalan episode perdana dari program Paling Baru : PERJALANAN KERA SAKTI Mulai Senin, 16 November pkl 21.00 WIB hanya di RTV Makin Cakep,” tulis RTV pada caption promonya di Instagram.

Journey To The West merupakan serial adaptasi novel karya Wu Cheng’en dari Dinasti Ming sekitar tahun 1590. Novel tersebut terinspirasi kisah Xuanzang, seorang biksu Cina zaman Dinasti Tang abad ke-7, yang mengadakan perjalanan ke India, membawa pulang kitab suci.

Baca juga:

Novel Journey To The West atau kalau dalam judul bahasa Indonesianya adalah Perjalanan ke Barat telah beberapa kali diangkat ke layar kaca. Cerita Kera Sakti di RTV ini merupakan versi tahun 2011 yang tayang perdana di stasiun televisi China, CCTV.

Kera Sakti Versi 2011 Tayang di RTV
Kera Sakti Versi 2011 Tayang di RTV (Instagram)

Versi ini juga sering disebut sebagai versi Zhang Jizong, nama sutradarannya. Ia merupakan sutradara The Legend of Condor Heroes (versi 2003), Demi Gods and Semi Devils (versi 2003), The Return of Condor Heroes (versi 2006), dan The Heaven Sword and Dragon Saber (2009).

Aktor Nie Yuan di Perjalanan Kera Sakti RTV memerankan tokoh pendeta Budha bernama Tang Sanzang/Tong Samcong. Dia adalah guru dari sang tokoh utama Sun Wukong/Sun Gokong si kera sakti yang perannya di serial ini dimainkan oleh Wu Yue.

Gokong dan Samcong ditemani pula Sha Wujing (Elvis Tsui) dan Zhu Bajie alias Tie Patkai yang diperankan Zang Jinsheng. Ady An si pemeran utama wanita serial The Outsiders yang pernah tayang di RCTI pada 2005 silam juga hadir di sini, perankan siluman tengkorak Baigujing.

Dari pantauan Popmagz.com pada kolom komentar postingan promo RTV, banyak pemirsa yang mengaku lebih senang Kera Sakti versi 1996 ketimbang versi 2011. Versi Kera Sakti yang pernah tayang di Indosiar pada tahun 1997 itu memang sangat populer di Indonesia.

Tokoh Sun Gokong yang diperankan aktor Dicky Cheung di Journey To The West 1996 sangat ikonik dan membekas di hati para pemirsa televisi tanah air. “Y ni bukan dicky cheung yg maen g seru lh,” tulis pemilik akun Instagram @ra.tna4674 di kolom komentar.

Kera Sakti Versi Dicky Cheung 1996
Kera Sakti Versi Dicky Cheung 1996 (jongdeng.net)

“Lebih enakan yg versi 90an Dicky Cheung yg tayang, rating bakalan buruk pastinya nggak ada yg nonton,” kata @bagindaspasojevicofficial. “Bukan kera sakti yg dicky cheung? Padahal udah semangat nungguin,” timpal warganet lain dengan akun @mmmahrun.

“Inimah sun go Kong nya jelek, bagusan versi Dicky Cheung, agak gantengan,” ungkap @muhammadkoharudin.09. “Kecewa ah sama @langitrtv. padahal berharap yg versi Dicky Cheung , memorable bgt sama jaman masih kecil dulu lagu openingnya,” tulis @rachmad_hariadi.

Berita Terkait.

2 Komentar

  1. Ika
    24 November 2020 @ 22:41:07

    Panjang kn dong jam tayang kera saktinya

    Reply

  2. Tika
    24 November 2020 @ 22:43:12

    Kurang jam tayang x…

    Reply

Tinggalkan Balasan