Kisah 9 Wali Trans TV Tayang Lagi Jam Subuh, Cerita Walisongo

Oleh: - 24 April 2020  |

Instagram

Sinetron Kisah 9 Wali Trans TV
Sinetron Kisah 9 Wali Trans TV (Youtube)

Trans TV kembali menayangkan sinetron kolosal religi Kisah 9 Wali mulai Ramadan hari pertama, Jumat, 24 April 2020, pukul 05.00 WIB. Sinetron tersebut pernah tayang di Trans TV pada tahun 2014 silam sebagai program spesial bulan Ramadan juga.

Kembali tayangnya Kisah 9 Wali diumumkan Trans TV melalui akun Instagramnya. “Mengangkat cerita mengenai penyebaran ajaran Islam di Tanah Air semakin menarik bersama 9 Wali dan Syekh Siti Jenar yang dianggap sebagai Wali ke-10,” tulis Trans TV di Instagram.

Dalam unggan pengumumannya, Trans TV juga kembali memberikan informasi pada para pemirsanya tentang siapa saja aktor dan aktris yang bermain di sinetron Kisah 9 Wali, seperti Boy Hamzah, Donny Alamsyah, dan Reza Pahlevi.

Baca juga:

“Dibintangi oleh aktor-aktor ternama seperti Boy Hamzah yang berperan sebagai Sunan Giri, Donny Alamsyah sebagai Sunan Kalijaga, Reza Pahlevi sebagai Sunan Kudus. Selain tiga aktor ini, ada juga David Chaliq sebagai Sunan Gresik,” tulis Trans TV.

“Mario Irwinsyah sebagai Sunan gunung Jati, Tegar Satrya sebagai Sunan Ampel, Sandy Sharif sebagai Suanan Drajat, Ali Zainal sebagai Sunan Bonang, Dimas Seto sebagai Sunan Murya dan Alex Abad yang memerankan tokoh Syekh Siti Jenar,” lanjut Trans TV.

Kisah 9 Wali Trans TV Tayang Subuh
Kisah 9 Wali Trans TV Tayang Subuh (Instagram)

Dari pantauan Popmagz.com di kolom komentar postingan promo Trans TV tersebut, banyak warganet yang antusias menyambut ditayangkannya kembali Kisah 9 Wali. “Akhirnya tayang lagi,” komentar warganet dengan akun Instagram @newscepedak.

“Film yg di tunggu tunggu karna beberapa tahun sebelumnya blm di tanyangkan lagi terima kasih @transtv_corp,” kata @rezatama__. “Suka bgt klo puasa d tayangin ini @transtv_corp,” ujar @ersa_elshntaaa. “Mantab terbaik,” ungkap @punk_fadil.

Menurut mereka, sinetron yang memiliki nilai tuntunan, khususnya tentang agama Islam seperti Kisah 9 Wali, memang layak tayang di bulan suci. Selain itu, kata warganet lainnya, Kisah 9 Wali juga bisa mengajarkan penontonnya tentang sejarah.

“Ini baru sinetron, sinetron yg memberikan banyak pengetahuan, ilmu, dan menjadi tuntunan,” tulis @embeedjlek79. “Trans tv ulangan tapi seru menambah ilmu pengetahuan sekaligus belajar Sejarah,” timpal @pangeran_news_anchor.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan