Kkondae Intern di NET: Park Hae Jin Jadi Atasan Kim Eung Soo

Oleh: - 25 Februari 2022  |

Instagram

Kim Eung Soo dan Park Hae Jin
Kim Eung Soo dan Park Hae Jin (Youtube)

Setelah Kamis, 24 Februari 2022 kemarin hadirkan Drama Korea (drakor) baru Oh My Venus, NET pada hari ini, Jumat, 25 Februari 2022, kembali menayangkan drakor anyar lagi. Kali ini, drakor yang jadi penghuni baru slot tayang NET pukul 16.45 WIB itu adalah Kkondae Intern.

Drama Korea yang tayang di MBC TV Korea medio 20 Mei 2020 hingga 1 Juli 2020 tersebut merupakan drakor yang berkisah tentang kehidupan dunia kerja atau perkantoran. Sekadar diketahui, Kkondae sendiri merupakan sebutan untuk orang yang mengagungkan senioritas di dunia kerja.

Cerita diawali saat Ga Yeol Chan (Park Hae Jin) baru saja lulus kuliah kemudian mendapatkan pekerjaan magang di sebuah perusshaan mi instan bernama Ongol Foods. Di perusahaan tersebut ada seorang manajer umum bernama Lee Man Sik (Kim Eung Soo) yang sangat kolot dan otoriter.

Dari hari pertama masuk kerja, Ga Yeol Chan sudah mendapat perlakuan buruk dari Lee Man Sik. Diceritakan Ga Yeol Chan ditugaskan untuk menemui seorang pria pengusaha restoran sup kepala lembu yang mengklaim perusahaan Ongol Foods telah mencuri resep restorannya tanpa izin.

Ketika Ga Yeol Chan datang, pria tersebut sedang lakukan percobaan bunuh diri yang berhasil dicegah Ga Yeol Chan. Pria itu kemudian menyuguhkan sup kepala lembu kepada Ga Yeol Chan lalu diberi penjelasan bahwa kasus yang terjadi saat itu kemungkinan besar hanyalah kesalahpahaman.

Drakor Kkondae Intern di NET
Drakor Kkondae Intern di NET (Instagram)

Nahasnya, usai Ga Yeol Chan pulang, pria itu kembali melakukan percobaan bunuh diri lalu diberitakan meninggal keesokan harinya. Ga Yeol Chan disalahkan banyak orang termasuk Lee Man Sik atas kejadian tersebut. Sejak itu aksi penindasan Lee Man Sik semakin menjadi-jadi dan melampaui batas.

Ketika Ga Yeol Chan datang hadiri acara makan-makan kantor, Lee Man Sik mempermalukannya di depan karyawan lain dengan melemparnya makanan. Ga Yeol Chan semakin terpukul atas kejadian itu saat tahu ibunya berada di lokasi kejadian lantaan dia bekerja paruh waktu di tempat tersebut.

Baca juga:

Ga Yeol Chan pun mengundurkan diri dari perusahaan lalu berniat akhiri hidupnya dengan terjun dari atas jembatan. Namun niat bunuh diri Ga Yeol Chan itu sirna ketika dia mendapat pesan SMS dari sang ibu dan melihat sebuah slogan penuh semangat pada papan nama sebuah restoran ramen.

Cerita kemudian time skip selama lima tahun, dimana Ga Yeol Chan kini sudah menjadi manajer umum di sebuah perusahaan mi instan juga yang bernama Joonsu Food. Sementara Lee Man Sik malah resign dari Ongol Foods karena menolak kenaikan pangkat ke posisi yang tidak dia inginkan.

Menariknya, Lee Man Sik usai resign bergabung sebagai pekerja magang di Joonsu Food alias kini menjadi bawahan Ga Yeol Chan. Bergabungnya Lee Man Sik rupanya adalah rencana jahat dan licik dari Namgoong Joon Soo (Park Ki Woong), anak Namgoong Pyo (Ko In Beom) pemilik Joonsu Food.

Namgoong Joon Soo tidak menyukai kesuksesan Ga Yeol Chan yang membuat ayahnya kagum. Dia tahu Lee Man Sik punya sejarah hubungan buruk dengan Ga Yeol Chan. Tak pelak saat tahu Ga Yeol Chan mundur dari Ongol Foods, Namgoong Joon Soo langsung menawarinya bekerja di Joonsu Food.

Usaha Namgoong Joon Soo untuk merusak repusati Ga Yeol Chan dari dalam itu tidak sepenuhnya sukses. Lee Man Sik ternyata tidak sejahat yang diperlihatkan pada episode-episode awal. Bahkan nantinya Ga Yeol Chan dan Lee Man Sik bahu membahu dalam hadapi masalah kantor.

Nanti juga dikisahkan Lee Tae Ri (Han Ji Eun) anak gadis Lee Man Sik berjasa besar dalam kebangkitan hidup Ga Yeol Chan lima tahun lalu. Lee Tae Ri adalah wanita berambut kribo yang dulu dilihat Ga Yeol Chan di restoran ramen sesaat usai dia mengurungkan usaha bunuh diri dari atas jembatan.

Ga Yeol Chan lima tahun lalu terpesona dengan wanita berambut kribo tersebut, yang ia juluki sebagai wanita ramen. Dia tak tahu bahwa wanita yang selama ini dia cari adalah bawahannya sendiri di kantor. Wajar sebenarnya Lee Tae Ri tak dikenali lantaran ketika pergi ke bekerja rambutnya lurus.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan