Komedian Uus Dipecat Inbox SCTV dan OVJ Trans7 Terkait Habib Rizieq?

Written by on Jan 24, 2017 - Twitter Email
Komedian UusKomedian Uus / Merdeka.com

Advertisements

Komedian Uus kembali membuat kontroversi. Minggu, 22 Januari 2017 lalu, pelawak bernama asli Rizky Firdaus Wijaksana itu diduga telah melecehkan ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, melalui salah satu kicauan di akun Twitternya.

Kontroversi itu bermula ketika Uus mengunggah foto spanduk bertuliskan: Sehelai rambut Habib Rizieq jatuh, bukan urusan dengan FPI, tapi dengan umat Islam. Spanduk itu adalah dukungan terhadap Rizieq yang belakangan terjerat pasal UU ITE.

Uus berkomentar yang menyiaratkan Rizieq butuh dibantu beli sampo agar rambatnya tidak rontok, “Shampo untuk Rizieq. Viralkan! Bantu Rizieq beli shampo” tulis Uus di akun Twitternya, @Uus_.

Kicauan Twitter Uus untuk Habib RizieqKicauan Twitter Uus untuk Habib Rizieq

Kicauan itu pun jadi viral dan membuat akun Twitter Uus dihujani celaan oleh para netizen. Bahkan, salah satu akun Instagram gosip populer, @lambenyinyir, sampai membuat gerakan #boikotuus agar dia dipecat dari acara-acara TV yang dibintanginya.

“Ayo rame2 bkin hastag #boikotuus spya dia gag wara wiri lagi ditv mam**s lo botak” tulis @lambenyinyir dalam salah satu unggahannya yang berisi screenshot kicauan Uus.

Advertisements

Sehari berselang, gerakan #boikotuus itu nampakanya telah memperlihatkan hasilnya. Pihak SCTV dan Trans7 disebut-sebut telah memecat Uus dari acara mereka, Inbox dan Opera Van Java (OVJ). Kabar itu dikonfirmasi oleh Uus sendiri melalui akun Twitternya.

“Udah udah. Besok aku sudah ngga di Inbox. OVJ pun sepertinya demikian. Terima kasih ya semuanya,” tulis Uus, Senin, 23 Januari 2017 malam. “Hari ini fix banget pengangguran :)),” tulisnya lagi, Selasa, 24 Januari 2017 dini hari.

Inbox SCTV dan OVJ Tran7 Pecat Uus? Inbox SCTV dan OVJ Tran7 Pecat Uus?

Apakah benar Uus telah dipecat dari SCTV dan juga Trans7. Bila benar, relatif mengejutkan keputusan tegas yang diambil kedua stasiun TV tersebut. Namun, mengingat Uus sejatinya adalah komedian, ada kemungkinan juga kicauan Uus soal pemecatan dirinya itu hanya gurauan.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑