KPI Tegur Samudra Cinta Soal Azof dan Haico Mesra di Ranjang

Oleh: - 11 Oktober 2020  |

Instagram

Rangga Azof dan Haico Van der Veken
Rangga Azof dan Haico Van der Veken (Youtube)

Sinetron Samudra Cinta SCTV epidose 390 yang tayang pada Kamis, 24 September 2020 mendapat teguran keras dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Teguran tersebut diumumkan KPI melalui situs website resmi mereka, Kamis, 8 Oktober 2020.

“Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memutuskan menjatuhkan sanksi administratif berupa teguran pertama untuk program siaran “Samudra Cinta” SCTV,” tulis KPI awali pengumuman teguran terhadap sinetron Samudra Cinta lewat situs resminya.

Tayangan Samudra Cinta episode 390 dinilai telah melanggar norma dan kesusilaan karena menampilkan adegan kemesraan suami istri di atas ranjang. Suami istri yang dimaksudkan adalah tokoh utama Samudra (Rangga Azof) dan Cinta (Haico Van der Veken).

Baca juga:

“Program acara sinetron ini telah melanggar aturan tentang norma kesopanan dan kesusilaan yang terdapat dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012,” lanjut KPI dalam pengumumannya.

Samudra Cinta SCTV Ditegur KPI
Samudra Cinta SCTV Ditegur KPI (kpi.go.id)

“Adapun adegan yang melanggar terdapat pada tayangan “Samudra Cinta” tanggal 24 September 2020 pukul 19.43 WIB berupa tampilan seorang pria dan wanita di atas ranjang dalam posisi bertindihan dan berguling saling berganti posisi,” terang KPI.

Menurut KPI, status Samudra dan Cinta yang pada sinetron tersebut dikisahkan telah menikah atau berstatus suami istri, tidak bisa dijadikan pembenaran untuk mempertontonkan kemesraan di atas ranjang, bahkan walau masih berbusana lengkap.

Adegan seperti itu menurut KPI rawan ditiru oleh para penonton anak-anak. “Meskipun dalam tayangan tersebut digambarkan sebagai pasangan suami istri dan keduanya dalam busana lengkap, adegan keromantisan seperti itu rawan ditiru oleh anak,” kata KPI.

Dalam adegan yang ditegur KPI tersebut, dikisahkan Samudra dan Cinta awalnya berebut untuk memakaikan bando pada bayi mereka. Aksi rebutan memakaikan bando itu membuat keduanya terjatuh bersamaan ke ranjang tidur mereka.

Bukanya berdiri untuk kembali memakaikan bando pada bayinya, keduanya malah lanjut bermesraan sampai berguling-guling di kasur. Adegan bermesraan di ranjang itu terhenti ketika Samudra mendapatkan panggilan telepon di ponselnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan