Kriss Hatta “Mr. Money” Uang Kaget Nyaman Pindah Agama Islam

Oleh: - 10 Februari 2018  |

Intstagram LinkInstagram

Kriss Hatta jadi Mr. Money di Uang Kaget GTV
Kriss Hatta jadi Mr. Money di Uang Kaget GTV (Youtube)

Aktor Kriss Hatta telah berpindah keyakinan pada tahun 2015 silam. Kepada media, Kriss selama ini mengaku pindah agama jelang pernikahannya dengan Hilda Vitria Khan pada 26 September 2015 silam.

Namun belakangan, Hilda Vitria membantah kabar pernah menikah dengan Kriss. Bahkan Hilda sampai mengajukan gugatan pembatalan pernikahan. Sidang pembatalan pernikahan itu sendiri telah digelar di Pengadilan Agama Kota Bekasi pada Kamis, 8 Februari 2018 kemarin.

Ditemui usai sidang pembatalan pernikahan, Kriss buka-bukaan tentang cerita dirinya pindah agama dari Kristen ke Islam. Kriss mengakui dirinya jadi mualaf murni karena keinginannya untuk menikah dengan Hilda.

Baca juga:

“Sejujurnya saya mualaf memang pure karena Hilda, karena Hilda muslim, ibunya muslim, saya seorang Nasrani,” kata Kriss seperti dikutip dari Viva.co.id, Jumat, 9 Februari 2018.

Pria 29 tahun yang kini namanya beken usai jadi Mr. Money di Uang Kaget GTV itu menuturkan, dirinya pindah agama sebagai upaya untuk menghalalkan pernikahannya dengan Hilda, baik di mata agama maupun hukum.

“Dulu saya ingin menghalalkan pernikahan saya, berarti saya harus menyamakan iman terlebih dulu biar sah di mata agama dan sah di mata hukum,” terang Kriss.

Meski pernikahannya itu pada akhirnya tidak diakui Hilda, Kriss tidak menyesal telah berpindah ke agama Islam. Kriss malah berterima kasih pada Hilda yang telah menuntun jalannya masuk agama Islam.

“Sekarang saya pribadi tidak kecewa di Islam, saya nyaman. Terima kasih pada Hilda Vitria yang membawa saya ke agama Islam. Itu membuat saya nyaman sekali,” ujar Kriss berkaca-kaca.

Dalam kesempatan yang sama, Kriss juga menyampaikan bahwa sang ibu tidak menyesali keputusannya pindah agama. Terkait prahara dengan Hilda yang kini dihadapi Kriss, ibundanya berpesan bahwa itu sudah takdir yang harus dihadapi dengan sabar.

“Kalau kata ibu saya sih memang kamu mungkin sudah digariskan seperti ini, ‘jadi kamu harus hadapi dengan sabar dan ikhlas,” pungkasnya.

Berita Terkait.

Berikan Komentar