Ksatria Baja Hitam (Kamen Rider Black) RCTI kini Tayang di RTV

Oleh: - 24 Agustus 2020  |

Instagram

Shadow Moon dan Kamen Rider Black
Shadow Moon dan Kamen Rider Black (Twitter)

Serial Kamen Rider Black atau yang di Indonesia lebih dikenal dengan nama Ksatria Baja Hitam akhirnya kembali tayang di salah satu stasiun televisi tanah air. Adalah RTV, stasiun TV lokal yang bakal hadirkan Kamen Rider Black mulai hari ini, Senin, 24 Agustus 2020.

“Siapa yang udah nungguin program keren dan pastinya gaboleh kalian lewatkan guys!! Jangan sampai ketinggalan episode PERDANA dari program MEGA HERO MASKED RIDER BLACK, Akan tayang SESAAT lagi pkl 19.30 WIB hanya di RTV Makin Cakep stay tune guys?,” tulis RTV di Instagram.

Sebagaimana telah kami tulis di muka, Kamen Rider Black sudah populer di tanah air dengan judul Ksatria Baja Hitam. Serial tersebut beken di Indonesia lantaran RCTI telah menayangkannya pada tahun 90an atau tepatnya sejak ulang tahun ke-3 mereka, 24 Agustus 1991.

Baca juga:

Cerita Kamen Rider Black dimulai dari diculiknya sang tokoh utama Kotaro Minami (Tetsuo Kurata) dan saudara angkatnya Nobuhiko Akizuki (Takahito Horiuchi) oleh kaum Gorgom. Keduanya diculik lantaran ingin dijadikan sebagai Raja Abad (Creation King) yang baru.

Raja Abad merupakan pemimpin kaum Gorgon yang memiliki masa kekuasaan 50 ribu tahun sekali. Kotaro dan Nobuhiko dipersiapkan sebagai Raja Abad yang baru dengan cara diubah tubuhnya menjadi setengah robot setengah manusia atau cyborg.

Kamen Rider Black Tayang di RTV
Kamen Rider Black Tayang di RTV (Instagram)

Sedianya mereka akan dicuci otaknya kemudan bakal melakukan pertarungan pamungkas guna menentukan siapa yang bakal mendapatkan gelar Raja Abad. Beruntung bagi Kotaro karena dia berhasil melarikan diri dari markas Gorgom sebelum dicuci otaknya.

Kotaro berhasil melarikan diri berkat bantuan Soichiro Akizuki (Kantaro Suga), ayah kandung Nobuhiko yang sempat bergabung dengan Gorgom demi uang. Sayang Nobuhiko tidak berhasil melarikan diri sehingga ia tercuci otaknya menjadi jahat.

Sejak itu, Kataro memiliki kekuatan super dengan bisa berubah wujud menjadi Kamen Rider Black atau dikenal oleh para Gorgom sebagai Surya Hitam (Black Sun). Sementara Nobuhiko pun menjadi Ksatria Bayangan Hitam (Shadow Moon) yang jahat.

Kotaro akhirnya menjadi musuh utama Gorgon dan bertekat untuk memusnahkan mereka. Dalam perjuangannya menghancurkan Gorgom, Kotaro ditemani oleh dua sepeda motor sakti, yakni Road Sector dan Battle Hopper (Belalang Tempur).

Kamen Rider Black memiliki episode sebanyak 51 yang semuanya sempat ditayangkan RCTI. Bahkan ketika episode terakhirnya selesai ditayangkan pada tahun 1994, RCTI melanjutkan dengan menayangkan Kamen Rider Black RX yang merupakan sekualnya.

Bila serial Kamen Rider Black a.k.a Ksatria Baja Hitam ini mendapat sambutan yang hangat dari pemirsa televisi tanah air, kami menduga RTV juga bakal mengikuti jejak RCTI dengan menayangkan Kamen Rider Black RX. Mari kita nantikan saja!!!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan