Kun Fayakun ANTV Tayang Lagi Usai Jodoh Wasiat Bapak 2 Tamat

Oleh: - 7 Februari 2022  |

Instagram

Sinetron Kun Fayakun di ANTV
Sinetron Kun Fayakun di ANTV (Youtube)

Sinetron Jodoh Wasiat Bapak 2 (JWB 2) resmi ditamatkan ANTV pada Kamis, 3 Februari 2022 lalu. Tamatnya sinetron yang dibintangi Rizky Billar itu terbilang tidak terlalu mengejutkan lantaran sudah diromorkan di media sosial dalam beberapa minggu belakangan.

Entah kebetulan atau kesengajaan dari ANTV, tamatnya Jodoh Wasiat Bapak 2 pada 3 Februari 2022 kemarin hampir tepat bersamaan dengan peringatan setahun penayangannya. Seperti pernah Popmagz.com wartakan, JWB 2 tayang perdana pada 5 Februari 2021.

Mengisi slot tayang late prime time pukul 21.30 WIB yang kosong sepeninggal Jodoh Wasiat Bapak 2, ANTV mulai hari ini, Senin, 7 Februari 2022 akan menayangkan kembali Kun Fayakun, sebuah sinetron yang pernah menemani pemirsa ANTV pada tahun 2018 silam.

Sinetron produksi Tobali Putra Productions—sama seperti JWB—itu menampilkan Handika Pratama, Hamas Syahid, dan Gita Sinaga sebagai bintang-bintang utama. Sama juga kayak JWB, Kun Fayakun merupakan sinetron episodik yang berganti-ganti cerita/konflik di tiap episode.

“Lulu yang mengobati tantenya ke Rayyan dan Andra dua bersaudara yang bekerja pada rumah ruqiyah, mendapatkan ide untuk penulisannya. Sejak saat itu Lulu selalu mengikuti Rayyan dan Andra membantu pengobatan,” tulis ANTV pada promo terbarunya di Instagram.

Metode penyembuhan dengan cara membacakan ayat-ayat suci atau ruqyah adalah tema utama yang diangkat di sinetron Kun Fayakun. Cerita dimulai saat Lulu (Gita) coba membawa tantenya berobat ke dua praktisi ruqyah berbakat, Andra (Handika) dan Rayyan (Hamas).

Baca juga:

Kun Fayakun Tayang Lagi di ANTV
Kun Fayakun Tayang Lagi di ANTV (Instagram)

Andra dan Rayyan merupakan dua bersaudara yang diceritakan bekerja di rumah ruqyah milik Kyai Abas (H. Sutisna). Rumah ruqyah tersebut memiliki reputasi sangat bagus hingga masuk beberapa pemberitaan media yang pada akhirnya sampai ke telinga Lulu.

Pertemuan Lulu dengan kedua pemuda saleh itu membuatnya tertarik dengan dunia ruqyah. Lulu yang bekerja sebagai salah satu jurnalis di majalah bernama Naudzubillah Min Dzalik terinsipirasi pada kisah-kisah pengobatan ruqyah untuk dijadikan sebuah karya tulis.

Untuk melancarkan niatnya menulis tentang ruqyah, Lulu mau tidak mau harus ikut berpetualangan dengan Andra dan Rayyan dalam mengobati orang-orang. Dalam perjalanannya, Lulu bersama Andra dan Rayyan menghadapi banyak rintangan dari para makhluk jahat.

Menariknya, pada pertengahan cerita nantinya bakal hadir aktor tampan Eza Gionino yang memerankan tokoh antagonis Bara. Hadirnya Eza menarik lantaran nama dia di industri hiburan tanah air relatif lebih mentereng dibanding para tokoh-tokoh utama sinetron ini.

Hal menarik lain yang hadir di sinetron Kun Fayakun adalah pemirsa nantinya bakal diperlihatkan atau diperdengarkan kemampuan Hamas dalam membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an. Seperti diketahui bersama, dia di dunia nyata merupakan seorang hafiz (penghafal Al-Qur’an).

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan