Lagu “Good Time” Carly Rae Jepsen dan Owl City Diduga Plagiat

Written by on Nov 03, 2012 - Twitter Email
Adam Young (Owl-City) dan Carly Rae JepsenAdam Young (Owl-City) dan Carly Rae Jepsen / justjared.com

Advertisements

Bagi anda penikmat radio tentu tak asing dengan Lagu “Good Time” milik Adam Young (Owl City) dan Carly Rae Jepsen. selain sering diputar di berbagai stasiun radio, lagu ini juga menduduki peringkat atas chart lagu, baik di Indonesia maupun luar negeri.

Tapi kabar mengenakan baru saja melanda Adam Young dan Carly Rae Jepsen, karena lagu “Good Time” ini mereka harus bersiap menghadapi tuntutan atas dugaan pelanggaran hak cipta.

Adalah Allyson Nichole Burnett, seorang penyanyi dan pencipta lagu dari Alabama, amerika serikat, mengklaim bahwa lagu “Good Time” adalah hasil jiplakan dari karyanay yang berjudul “Ah, It’s A Love Song for Good Time”, seperti dilansir Lanchesire Evening Post.

Burnett menjelaskan bahwa dia telah membuat lagu tersebut tahun 2010 silam, dan dia terkejut ketika dia mendapati lagu “Good Time” Owl City feat. Carly Rae Jepsen banyak memiliki kemiripan dengan lagunya.

Advertisements

Menurut Burnett kemiripan-kemiripan lagu “Ah, It’s A Love Song for Good Time” dan “Good Time” antara lain dari rangkaian nada, kontur melodi, dan don konstruksi ritemnya.

Burnett mengaku sangat sedih dengan dugaan plagiat yang dilakukan Adam Young dan Carly Rae Jepsen ini, banyak penggemarnya malah menyangka dia yang menjiplak lagu karya Owl City tersebut.

Di lain pihak, Owl City dan Carly Rae Jepsen belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang kasus ini. Lagu “Good Time” sendiri selama ini diketahui diciptakan oleh Adam Young, Matthew Thiessen dan Brian Lee.

Tags:

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑