Lagu “Kesayanganku” Al Ghazali Booming Berkat Samudra Cinta SCTV

Oleh: - 16 Januari 2020  |

Instagram

Kesayanganku - Al Ghazali ft. Chelsea Shania
Kesayanganku – Al Ghazali ft. Chelsea Shania (Youtube)

Tangga rating acara televisi tanah air dalam beberapa minggu belakangan ini dirajai oleh sinetron unggulan SCTV Samudra Cinta. Samudra Cinta berhasil mengkudeta Tukang Ojek Pengkolan (TOP) RCTI yang berbulan-bulan sebelumnya perkasa di puncak rating.

Kesuksesan sinetron Samudra Cinta memikat hati pemirsa televisi tak hanya membuat dua bintang utama sinetron tersebut Haico Van der Veken dan Rangga Azof makin populer, namun juga aspek-aspek lain, seperti soundtrack-nya.

Salah satu lagu soundtrack Samudra Cinta yang kini mendadak populer berkat kesuksesan sinetron tersebut adalah Kesayanganku. Tembang Kesayanganku dinyanyikan oleh Al Ghazali dan Chelsea Shania, serta diciptakan Dodhy eks Kangen Band.

Baca juga:

Booming-nya lagu Kesayanganku sebenarnya seperti de javu Lagu Galau di sinetron Anak Langit RCTI. Tahun 2015 silam, lagu yang juga dinyanyikan Al dan diciptakan Dodhy itu booming bersamaan dengan performa rating luar biasa sinetron Anak Langit.

Kesamaan lainnya, baik Kesayanganku maupun Lagu Galau sebenarnya bukan soundtrack utama. Kala itu, soundtrack utama Anak Jalanan adalah lagu Cinta Gila milik band Dewa 19. Sementara soundtrack utama Samudra Cinta adalah Bintang di Hati (Melly Goeslaw).

Hingga berita ini ditulis, video clip resmi lagu Kesayanganku di Youtube telah ditonton lebih dari 2 juta orang. Luar biasa! pasalnya lagu tersebut belum genap dua minggu diunggah akun Youtube resmi Le Moesiek Revole, major label yang menaungi Al dan Chelsea.

Dari pantauan Popmagz.com di kolom komentar, banyak warganet yang mengaku suka dengan lagu Kesayanganku setelah menonton sinetron Samudra Cinta. “Yang langsung cari lagu ini gara2 nonton film samudera cinta like yes,” komentar Dhona Nadiya Pratiwi.

“Gegara samudra cinta.. jdi nyari lagu ini.. nebak2 suara ehh trnyata si ganteng AL,” ujar Siti Nuradawiyah. “Ssem… gara2 tiap malam nemeni istri bikin kue sambil nonton sinetron “BUCIN” jadi terbawa arus deh… wkwkwk… sukses terus ya mas alghazali,” kata herri sutopo.

Warganet lain merasa Kesayanganku adalah sebuah tembang yang memiliki kemiripan dengan beberapa lagu populer yang telah lebih dulu rilis, seperti Dear God (Avenged Sevenfold), Dengarlah Bintang Hatiku (Demeises), dan Dik (Wali).

Kesayanganku Al Ghazali Mirip Lagu Lain
Kesayanganku Al Ghazali Mirip Lagu Lain (Youtube)

“Ini sih lagu perpaduan Avenged Sevenfold: Dear God, Demeises: Dengarlah Bintang Hatiku and Wali:Dik.. mirip bingiit.. tp bgus,” tulis Tetty aZQi. “Avengerd_Dear god + D’mises_dengarlah bintang hatiku+wali_Dik = Al_Ghazaly _ kesayanganku,” kata Husni Husni.

“Yang Merasa lagu ini perpaduan musik dari lagu : Avanged – Dear god, salju band – kasih, wali band – Dik, d meises -Dengarlah bintang hatiku, Fix nilai musikalitas dan Referensi musiknya Tinggi,” ungkap Januardi Azwar. “Lagu rasa avenged seven fold,wali band dan d mesies,” tulis ANDI SAJA.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan