Layangan Putus WeTV: Mirip TWOTM Ketimbang Cerita Mommy ASF?

Oleh: - 1 Desember 2021  |

Instagram

Web Series Layangan Putus di WeTV
Web Series Layangan Putus di WeTV (Youtube)

Anda masih ingak cerita perselingkuhan bartajuk Layangan Putus yang sempat viral di media sosial pada tahun 2019 silam? Kisah jahatnya seorang suami yang tega meninggalkan istri dan kelima anaknya demi wanita lain itu baru-baru ini diadaptasi ke sebuah web series.

Usung judul sama dengan cerita asli yang viral, WeTV hadirkan web series tersebut sejak Jumat, 26 November 2021 kemarin. Tidak tanggung-tanggung, Reza Rahadian atau yang dikenal sebagai aktor film nomor satu tanah air jadi bintang utama pelakon “Si Suami Jahat” di serial ini.

Bila pada kisah asli Layangan Putus sosok suami bernama Arif, pada versi web series-nya adalah Aris. Sementara itu tokoh wanita tersakiti atau yang pada kisah aslinya bernama Eca Prasetya alias Mommy ASF, di serial ini diberi nama Kinan dan diperankan aktris cantik Putri Marino.

Sementara itu aktris Nur Amalina Hayati atau yang lebih populer dengan nama Anya Geraldine mendapat peran pelakor (perebut laki orang) Lydia Danira di series ini. Beberapa bintang lain yang hadir di sini antara lain Raquel Katie, Michelle Wanda, Frederika Cull, dll.

Meski dalam beberapa video dan poster promonya tersurat “Inspired by real-life sensational love affair. recited by Mommy ASF“, kisah yang dihadirkan pada Layangan Putus relatif tidak banyak kesamaan dengan cerita perselingkuhan yang dialami oleh Eca Prasetya.

Mommy ASF / Eca Prasetya
Mommy ASF / Eca Prasetya (Youtube)

Dari cerita yang ditampilkan pada episode pertama dan kedua, hal-hal yang membedakan antara kisah aslinya dengan versi serialnya sudah sangat kentara. Pertama dari tampilan fisik, dimana sosok istri bernama Kinan tidak diperlihatkan berhijab sama seperti Eca.

Baca juga:

Berikutnya jumlah anak mereka yang hanya seorang putri, sementara Mommy ASF di kehidupan nyata miliki lima orang anak (satu meninggal). Sedikit perbedaan lainnya, Kinan diceritakan sebagai seorang dokter umum, sementara latar belakan Eca adalah dokter hewan.

Perbedaan tidak hanya pada latar belakang sang tokoh utama wanita, namun juga runtutan cerita ketika perselingkuhan suami mulai terbongkar. Dalam kisah aslinya dulu, Mommy ASF menyebut perselingkuhan suaminya bagai petir di siang bolong lantaran tanpa “gejala”.

“Sebelum dia pergi dari rumah, kami bercumbu mesraaaa sekali. Hubungan kami bahkan sedang hangat hangatnya. Dia sering menggodaku belakangan ini. Dan aku sedang hobi mengumpulkan lingerie untuk menyenangkannya,” tulis Mommy ASF pada kisahnya yang viral.

Pada web series-nya, kejanggalan Aris sudah sangat kentara ketika dia telah berselingkuh. Kejanggalan-kejanggalan itu seperti tiba-tiba tak bisa dihubungi, kebohongan berangkat kerja saat kantor libur, mengaku ikut touring motor padahal tidak, dan masih banyak lagi.

Drakor The World of the Married
Drakor The World of the Married (Netflix.com)

Bahkan dari pantauan Popmagz.com di media sosial, tidak sedikit warganet penonton Layangan Putus yang menilai web series tersebut malah lebih mirip drama Korea (drakor) The World of the Married (TWOTM) ketimbang cerita asli yang ditulis oleh Mommy ASF.

Kemiripan Layangan Putus dengan TWOTM itu seperti adanya pesta perayaan di adegan pembuka, teman dekat suami yang biarkan perselingkuhan, anggapan orang-orang yang menyebut sebagai pasangan suami-istri ideal, dan kehadiran dokter sahabat istri yang jatuh hati.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan