Legend of the Blue Sea Indosiar Tayang, Gusur Suara Hati Istri?

Oleh: - 18 Mei 2020  |

Instagram

Jun Ji Hyun dan Lee Min Ho
Jun Ji Hyun dan Lee Min Ho (Instagram)

Demam drama Korea (drakor) sepertinya sedang melanda tanah air sejak The World of the Married mendapat sambutan luar biasa di beberapa negara Asia. Bahkan Trans TV turut menayangkan The World of the Married sejak 11 Mei 2020 silam.

Sejak itu pun beberapa stasiun televisi lain di tanah air dirumorkan bakal hadirkan drakor juga sebagai program andalan mereka. Salah satu stasiun televisi yang sudah memastikan diri hadirkan drakor lagi adalah Indosiar, lewat Legend of the Blue Sea (LOTBS).

Legend of the Blue Sea direncanakan tayang perdana di Indosiar pada 26 Mei 2020 mendatang atau dua hari setelah hari raya Idul Fitri. Drakor yang dibintangi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun itu diberikan slot tayang pukul 21.00 WIB oleh Indosiar.

Baca juga:

Tayang pukul 21.00 WIB, Legend of the Blue Sea kemungkinan besar bakal menempati salah satu slot tayang FTV Suara Hati Istri (SHI). Seperti telah Popmagz.com beritakan, SHI baru-baru ini mendapat tambahan slot tayang baru pukul 21.00 WIB.

Hadirnya drama Korea Legend of the Blue Sea di Indosiar sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Kami sendiri pada tahun 2018 silam pernah memberitakan bahwa Indosiar tengah bersiap hadirkan drakor tersebut meski pada akhirnya tidak jadi.

Legend of the Blue Sea Indosiar Tayang
Legend of the Blue Sea Indosiar Tayang (Instagram)

Kala itu, kami meyakini Indosiar akan menayangkan Legend of the Blue Sea setelah situs resmi Lembawa Sensor Film Indonesia (LSI) merilis informasi yang menyebut PT. Indosiar Visual Mandiri alias Indosiar adalah pemilik hak siar drakor tersebut.

Entah karena alasan apa, Legend of the Blue Sea yang sudah lulus sensor dari LSI itu malah tidak jadi tayang. Pada tahun 2018 itu memang tren drakor di Indonesia sedang menurun dan baru naik lagi tatkala Trans TV mulai menayangkan drakor di awal 2019.

Kembali hadirnya drama Korea di Indosiar pastinya sangat dinantikan oleh para pencita drakor tanah air. Apalagi, banyak pencinta drakor tanah air selama ini selalu menyebut drakor yang tayang di Indosiar memiliki kualitas dubbing jempolan.

Bukan rahasia bahwa setiap drama Korea tayang di stasiun televisi lokal, persoalan dubbing atau subtitle bakal jadi perdebatan. Banyak pencinta drakor yang menyebut drakor dengan subtitle lebih baik, tidak sedikit pula yang berpendapat sebaliknya.

Kami sendiri melihat drakor ber-dubbing lazimnya lebih potensial di tangga rating. Pasalnya, para penonton televisi di tanah air tidak didominasi oleh remaja yang “biasa” baca subtitle, melainkan juga ada “emak-emak” yang kadang kesulitan baca subtitle.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan