Lorong Waktu Animasi SCTV Tayang Pagi, Karya Animator Indonesia

Oleh: - 11 Mei 2019  |

Instagram

Lorong Waktu Animasi SCTV
Lorong Waktu Animasi SCTV (Instagram)

Anda masih inget dengan salah satu sinetron lawas nan legendaris bulan Ramadan berjudul Lorong Waktu? Ada kabar gembira buat anda yang dulu begitu menyukai sientron tersebut. Hari ini, Sabtu 11 Mei 2019, SCTV akan menayangkan Lorong Waktu versi animasi.

Mengisi slot tayang SCTV pukul 07.30 WIB, tidak banyak yang berubah di versi animasi Lorong Waktu dibanding aslinya. Tokoh-tokoh utama di Lorong Waktu Animasi masih sama dengan yang telah tayang belasan tahun silam, yakni Haji Husin, Ustaz Addin, dan Zidan.

Bedanya, bila pada versi aslinya tokoh-tokoh tersebut diperankan oleh Deddy Mizwar, Adjie Pangestu, dan Jourast Jordy, di versi animasinya Haji Husin, Ustaz Addin, dan Zidan hanyalah buah karya atau coretan-coretan para animator berbakat tanah air.

Baca juga:

Sementara untuk deretan dubber atau pengisi suara, Haji Husin akan di-dubbing oleh sang aktor aslinya, Deddy Mizwar. Santosa Amin, dubber yang selama ini jadi pengisi suara Suneo di kartun Doraemon RCTI, di sini akan men-dubbing karaker Ustaz Addin.

Sementara itu, si kecil Zidan diisi suaranya oleh Novalina Nasution, dubber yang lama jadi pengisi suara Jimmy Neutron. Lorong Waktu versi Animasi sendiri diproduksi oleh Cook It Studio (Citra Animasi Kreasi) dan setiap episodenya memiliki durasi tujuh menit saja.

Dari informasi yang beredar di media sosial, Lorong Waktu Animasi kemungkinan akan tayang juga setelah bulan Ramadan usai. Diproduksinya Lorong Waktu versi animasi sebenarnya sudah diketahui sejak akhir tahun 2018 silam lewat akun Twitter Deddy Mizwar.

Lorong Waktu Dibuat Animasi
Lorong Waktu Dibuat Animasi

Pada 27 Desember 2018 silam, Deddy mengunggah foto di sebuah studio rekaman dengan caption yang mengatakan ia untuk pertama kalinya mendengar salah satu calon soundtrack Lorong Waktu versi Animasi.

“Untuk pertama kalinya, mendengarkan usulan ost Lorong Waktu… Yang akan dibuat serial animasinya…,” tulis Deddy di akun @Deddy_Mizwar_. Unggahan Deddy itu mendapat sambutan hangat dari warganet di media sosial.

“Wahhh, alhamdulillah.. sukaaaaaa sama cerita2 Lorong Waktu,” komentar @Three_IndaH. “Wah… Pasti keren pak @Deddy_Mizwar_ saya dlu suka bgt sinetron tsb.,” tulis @Azm67717764. “masya Allah, film yg paling sy suka pas Ramadhan. Smg sukses rencananya pak haji!,” doa @bungnoer

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan