Lucinta Luna Jadi Peserta Karma ANTV, Langgar Surat Edaran KPI?

Oleh: - 30 April 2018  |

Instagram

Lucinta Luna
Lucinta Luna (Okezone.com)

Reality show Karma ANTV akan menghadirkan kejutan menarik pada para pemirsa setianya. Program yang kerap dituding settingan itu akan menjadikan artis penuh kontroversi Lucinta Luna sebagai partisipan atau peserta.

Beberapa minggu belakangan nama Lucinta Luna jadi perbincangan hangat di masyarakat atas dugaan transgender. Apalagi setelah mantan bos sekaligus sahabatnya, Dhedy Salon, menyebut Lucinta adalah laki-laki yang dulunya bernama Muhammad Fatah.

Kepastian hadirnya Lucinta di Karma terungkap lewat Instagram story host Karma, Robby Pruba, yang di-reupload oleh akun @karma.show.antv. “Mantap Lucinta Luna di KARMA pemirsah,” tulis @karma.show.antv dalam caption unggahan ulang story Robby.

Baca juga:

Warganet di media sosial menanggapi beragam hadirnya Lucinta di Karma, ada yang pro, ada pula yang kontra. “Wooowwww. Asik ni ada Lucinta Luna Pasti Seruuuuu,” kata @anindiaazza. “Mantabbb jwiiwaaaa anjeyy kapan atu kaga sabar waahhh ulululuhhhh aww,” tulis @adri.da_lopez.

Lucinta Luna di Karma ANTV
Lucinta Luna di Karma ANTV

“Pllis dong kalau manggil bintang tamu yang bener dong yang bener bener wanita enggak wanita jadi jadian gitu loh mebuat aku marah ajah,” kata @arummustikaeisna. “Ngapain toh karma undang orang ini, yg jelas jelas munafik, suka umbar aurat lagi. karma sdh jd acara favorit loh,” ujar @ichmaemma.

Tidak sedikit pula warganet yang ingin kebenaran masa lalu Lucinta terungkap lewat program Karma. Namun begitu, mereka pesimis hal itu bisa terjadi karena berpotensi membahayakan keberlangsungan program Karma dan karier Lucinta di dunia hiburan tanah air.

“Pengennya sih kebongkar semua biar dia malu, tapi gamungkin yaaaaa @karma.show.antv,” harap @taribangu. “@taribangun tergantung dia klo dia mau yah roy bisa bongkar klo dia nya gak mau roy jg gak bkln bongkar,” jawab @allearamadhani.

“Kalo di bongkar baru seru. kalo di tutupin malah bikin males nontn. kan kita ngarep lucinta di undang biar kebongkar wkwkkwkwk,” ucap @seli_rfs. “Kayanya gk mungkin di bongkar deh klo di bongkar yg ad sama karir nya am propesi dia jdi bermasalah,” tulis @irmawati7935.

Sementara itu, banyak warganet yang mempertanyakan keputusan ANTV meloloskan Lucinta sebagai pengisi acara Karma. Pasalnya, surat edaran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) nomor /K/KPI/02/16 dengan tegas melarang stasiun TV menghadirkan pria berprilaku seperti wanita.

Larangan KPI Terkait LGBT
Larangan KPI Terkait LGBT (kpi.go.id)

“Kaget loh ada dia di @karmashowantv haduhh semoga ga d cekal KPI nnti karma. Ktnya dgr2 stasion tv g blh nanyangin dia lg (transgender) . Apakah bakal ketahuan sama ko roy atau hmmmm wkwkwkwkwk,” ujar @alfiraputrimaharani.

“Udah jelas @kpipusat kasih surat keputusan transgender gak boleh diundang di tv, jadi malas nonton Karma jijik sama transgender fattah,” tulis @saahirah_hazimah.abdat.615. “Bukan nya kpi sudah melarang untuk menayangkan hal hal yg berhubungan dengan transgender,” kata @sassygirl.cica.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan