Mahabharata ANTV Ditegur KPI Karena Adegan Perang Berdarah-darah

Written by on Nov 13, 2014 - Twitter Email
Serial Mahabharata ANTVSerial Mahabharata ANTV / an.tv

Advertisements

Setelah sinetron-sinetron lokal mendapat teguran bahkan hukuman dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), kini giliran serial televisi dari India yang tayang ANTV yaitu Mahabharata yang mendapat teguran dari KPI, bahkan Mahabharata terancam dihentikan penayangannya.

Advertisements

KPI memberikan teguran terhadap Mahabharata ANTV karena adanya adegan kekerasan yang tidak layak ditonton oleh remaja dan anak-anak. Adegan yang dimaksud adalah perkelahian dua orang menggunakan pedang hingga berdarah-darah, adegan itu tayang pada Sabtu, 1 November 2014.

KPI menilai tayangan tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) tentang larangan adegan kekerasan. Dilansir dari JPNN, Kamis (13/11/2014), KPI menganggap tayangan tersebut apat menimbulkan kengerian dan ketidaknyamanan di masyarakat.

ANTV, selaku stasiun televisi yang menayangkan adegan tersebut diminta melakukan evaluasi terhadap serial Mahabharata. ANTV diharapkan lebih selektif lagi dalam melakukan sensor tayangan Mahabharata, atau bisa juga mengubah jam tayangnya menjadi di atas jam 22.00 WIB, yang merupakan jam tayang dewasa.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑