Mahabharata ANTV Hilang, Bepanah Pyaar Kini Tayang Tiga Jam

Oleh: - 9 Juni 2021  |

Instagram

Serial India Mahabharata
Serial India Mahabharata (Youtube)

Sungguh terlalu! Frasa itu sepertinya sangat pas untuk menggambarkan keputusan ANTV yang tidak lagi menayangkan serial India Mahabharata sejak Selasa, 8 Juni 2021 kemarin. Bagaimana tidak, Mahabharata baru ditayangkan ulang lagi sehari sebelumnya, Senin, 7 Juni 2021.

Sebagaimana telah Popmagz.com wartakan, ANTV kembali menayangkan ulang Mahabharata sejak hari Senin, 7 Juni 2021. Pada penayangan ulang di tahun 2021 ini, ANTV tidak tanggung-tanggung berikan slot tayang prime time mereka pada serial Mahabharata.

Sayangnya sejak Selasa kemarin slot tayang ANTV pukul 19.00 WIB “milik” Mahabharata tergusur Bepanah Pyaar yang kini tayang lebih lama dari pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB. Bepanah Pyaar sendiri merupakan serial yang juga baru dihadirkan ANTV sejak Senin.

Baca juga:

Tak pelak warganet penggemar Mahabharata pun kecewa. Beberapa postingan Instagram terbaru ANTV dihujani komentar kekecewaan dari mareka. “KLO G NIAT NAYANGIN MAHABHARATA G USAH NAYANGIN, KAN JADINYA PHP!!!,” ujar pemilik akun Instagram @ekop667_.

“Besok2 kalo ganiat nayangin mahabharata, gausa ditayangin lg.. kalo dah gini kan bikin kecewa penggemarnya, udah kesekian kalinya loh ini. sabar2 aja lah ya,” ungkap @n1all3rr_. “Kesel bngt Mahabharata ga ada,” tulis pengguna akun @mifta20zhra.

Penggemar Mahabharata Kecewa
Penggemar Mahabharata Kecewa (Instagram)

“Baru aja Kemaren Bapak Gw Girang Karna Mahabharata tayang kembali eh tau nya Cuma SeEps,” ujar @jihan.ssnew. “GAK SERU. UDAH GAK SERU MAHABHARATANYA CUMAN DIBUAT CEK OMBAK TUH KAYAKNYA,” timpal warganet lain dengan akun @akhaadiwangsa2305.

Sebelum menghilang, keputusan ANTV berikan slot tayang prime time pada Mahabharata memang terbilang mengejutkan. Pasalnya, sebelumnya ANTV andalkan sinetron lokal Menanti Surga dan Tiara Cinta untuk bersaing dengan program prime time stasiun TV lain.

Sayangnya kedua sinetron tersebut relatif gagal bersaing dengan program-program prime time pesaing, khususnya dengan sinetron Ikatan Cinta RCTI yang kini rajai rating. Hadirkan serial India di jam prime time pun setali tiga uang, tidak ada peningkatan di performa rating.

Mengutip data laporan rating yang diunggah Tabloidbintang.com, Mahabharata pada hari Senin hanya raih TVR (rating) 0,5 dan TVS (share) 2,2. “Di tayangan perdana, Senin (7/6), Mahabharata hanya mengumpulkan TVR 0,5 dan share 2,2 persen,” demikian tulis Tabloidbintang.com.

Angka TVR nol koma dan TVS dua koma memang sangat mengecewakan. ANTV pun memilih tidak berikan kesempatan pada Mahabharata untuk tayang satu atau dua hari lagi untuk memperbaiki raihan rating dan share-nya, melainkan langsung “membungkusnya”.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan