Makin Menggila, Rating Tertinggi Sinetron Ikatan Cinta Kini 13,2

Oleh: - 19 Januari 2021  |

Instagram

Amanda Manopo dan Arya Saloka
Amanda Manopo dan Arya Saloka (Youtube)

Ditengah beredarnya rumor berhenti tayang untuk sementara waktu (season break) dan hengkangnya sang bintang utama Arya Saloka, sinetron Ikatan Cinta RCTI melah kembali catatkan rekor menakjubkan di tangga rating acara televisi tanah air.

Ikatan Cinta memecahkan raihan rekor rating tertingginya sendiri pada Senin, 18 Januari 2021 kemarin. Pada hari tersebut, Ikatan Cinta catatkan TVR (rating) 13,2 atau lebih 0,5 dibanding rekor rating 12,7 yang mereka bukukan pada Natal 2020 silam.

Adapun untuk angka TVS (share) Ikatan Cinta hari Senin berada di 44,7. Raihan share tersebut menyamai capaian mereka pada 25 Desember 2020. Bila melihat jalan cerita terkini Ikatan Cinta, tidak mengejutkan sinetron tersebut kembali pecahkan rekor.

Baca juga:

Dua episode terbaru sinetron Ikatan Cinta yang tayang pada Minggu, 17 Januari 2020 dan Senin, 18 Januari 2020 kemarin memang sangat menarik. Episode yang tayang pada hari Minggu itu juga meraih rating tinggi, yakni 12 dengan share 43,1.

Ikatan Cinta episode 17 Januari 2020 menceritakan Andin (Amanda Manopo) tahu bahwa Aldebaran/Al (Arya Saloka) kakak Roy (Fiki Alman). Seperti diketahui, fakta Al sebagai kakak Roy adalah salah satu turning point penting di plot cerita Ikatan Cinta.

Rating Ikatan Cinta RCTI 13,2
Rating Ikatan Cinta RCTI 13,2 (Instagram)

Dalam cerita Ikatan Cinta dikisahkan Al menikahi Andin karene ingin balas dendam atas kematian adiknya. Andin sendiri bukanlah orang yang bersalah atau telah membunuh Roy lantaran pembunuh aslinya adalah Elsa (Glenca Chysara).

Walau menyimpan dendam, Al sebenarnya juga mencintai Andin seiring kebersamaan mereka sebagai suami istri. Aldebaran kerap diperlihatkan bisa berdamai dengan rasa dendam di hatinya berkat kesabaran dan kasih sayang Andin selama ini.

Pada episode Ikatan Cinta Senin kemarin atau yang telah pecahkan rekor rating, Andin yang kecewa pada Al dikisahkan pergi dari rumahnya untuk kembali tinggal bersama orangtuanya, Pak Surya (Surya Saputra) dan Bu Sarah (Natasha Dewanti).

Seperti telah kami tulis di muka, identitas Al sebagai kakak Roy adalah satu salah satu turning point penting di cerita Ikatan Cinta. Turning point lain di Ikatan Cinta yang punya potensi kembali memecahkan rekor adalah terungkapnya Elsa sebagai pembunuh Roy.

Kami prediksi rating Ikatan Cinta dalam dua sampai tiga hari ke depan akan tetap tinggi di angka 12 koma. Rating sinetron tersebut kemungkinan akan kembali ke 11 atau 10 koma setelah konflik identitas Aldebaran sebagai kakak Roy mulai mereda.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan