Malaikat Tak Bersayap ANTV Sesukses Uttaran, Faktor Shaheer Sheikh?

Oleh: - 28 Oktober 2017  |

Instagram

Malaikat Tak Bersayap ANTV
Malaikat Tak Bersayap ANTV

Anda masih ingat dengan fenomena serial Uttaran ANTV yang berhasil bersaing di papan atas rating TV meski tayang di luar jam prime time pada tahun 2016 silam? ANTV baru-baru ini kembali mengulang fenomena serupa lewat sinetron terbaru mereka, Malaikat Tak Bersayap.

Sinetron yang dibintangi aktor India Shaheer Sheikh dan hafidzah Al Quran Maysita itu konsisten di papan atas rating sejak tayang perdana pada Jumat, 20 Oktober 2017 silam. Share (TVS) yang diperoleh Malaikat Tak Bersayap konsisten di atas 20 persen.

Tidak jarang rating Malaikat Tak Bersayap berhasil mengungguli sinetron-sinetron lain yang tayang di jam prime time. Contohnya seperti laporan rating edisi Kamis, 26 Oktober 2017 lalu, dimana menempatkan Malaikat Tak Bersayap di posisi tujuh dengan rating 2,5 dan share 25,6.

Baca juga:

Malaikat Tak Bersayap berhasil mengungguli sinetron-sinetron lain yang tayang di jam prime time seperti Dear Nathan RCTI (2,1/12,5) yang harus puas di posisi 11 meski tayang pukul 17.00 WIB atau Tuhan Ada di Mana-Mana SCTV (2,0/9,0) di peringkat 17 yang tayang pukul 18.30 WIB.

Melihat nama Shaheer Sheikh jadi pemeran tokoh utama Arya di sinetron tersebut, sebenarnya tak terlalu mangagetkan bila Malaikat Tak Bersayap begitu diminati pemirsa TV. Tentu kita semua juga masih ingat, medio 2014-2015 silam, Shaheer Sheikh berhasil merajai rating TV Indonesia lewat Mahabharata ANTV.

Selain faktor Shaheer, konsep yang diusung Malaikat Tak Bersayap pun terbilang menarik dan berbeda dari sinetron kebanyakan. Malaikat Tak Bersayap menyuguhkan cerita yang berbeda pada setiap episodenya. Konsep ini sebelumnya juga sudah dipakai oleh Jodoh Wasiat Bapak ANTV.

Konon, konsep sinetron yang selau berganti cerita pada setiap episode kini lebih digemari pemirsa TV. Pasalnya, dengan konsep seperti itu, pemirsa jadi lebih penasaran setiap kali akan menonton karena tidak bisa menebak jalan ceritanya bakal seperti apa.

Malaikat Tak Bersayap sendiri memiliki kerangka cerita utama seorang laki-laki utusan dari langit yang datang ke bumi dalam sosok tubuh manusia bernama Arya. Di bumi, Arya bertemu dengan gadis kecil sebatang kara dan tuna netra bernama Azka (Maysita).

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan