Marini Zumarnis Yakin Jilbab Bisa Melindungi Diri dari Pelecehan Seksual

Written by on Mar 02, 2015 -

Intstagram LinkInstagram

Marini Zumarnis BerjilbabMarini Zumarnis Berjilbab / Detik.com

Beberapa minggu belakangan ini jagat hiburan dihebohkan dengan kasus-kasus pelecehan seksual yang menimpa artis-artis tanah air. Sebut saja Jessica Iskandar yang jadi korban kamera iseng pegawai salon, kemudian ada lagi Chelsea Islan yang diam-diam direkam aktivitasnya saat di toilet.

Kasus tersebut mengundang keprihatinan dari beberapa rekan sesama artis lain, seperti artis senior Marini Zumarnis. Di mata marini, bagi seorang artis perempuan yang muslim, sebenarnya ada cara ampuh untuk menjaga diri agar tidak menjadi korban pelecehan seksual, yaitu dengan menutup aurat atau berjilbab.

“Alhamdulillah, dengan berhijab kita bisa menjaga diri. Kita juga enggak mungkin kan ke klub malam. Kalau saya ke luar negeri, mereka tahu makanan yang nggak boleh kita makan tanpa kita kasih tahu. Intinya dengan berhijab semua lebih terjaga,” kata Marini Zumarnis, saat ditemui di Indonesia Fashion Week, JHCC, Jakarta, Minggu (1/3/2015).

Marini yang kini telah mantap menutup auratnya mengaku mendapatkan ketenangan setelah mamakai jilbab. Dia juga bersyukur mendapati beberapa artis muda kini telah mendapat hidayah dengan menutup auratnya, seperti Andhara Early dan Laudya Cynthia Bella.

“Lebih tenang ya (setelah berjilbab). Senang banget. Ada beberapa artis muda yang berhijab, senang melihatnya,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply

Back to top ↑