Masterchef Indonesia 6 RCTI Kalahkan Cinta Karena Cinta SCTV

Oleh: - 26 Desember 2019  |

Instagram

Juri Masterchef Indonesia 6
Juri Masterchef Indonesia 6 (Youtube)

Program pencarian bakat memasak Masterchef Indonesia 5 (MCI 5) yang tayang di RCTI pada awal tahun 2019 silam terbilang sukses memikat hati pemirsa televisi Indonesia. MCI 5 kala itu bisa bersaing di papan atas tangga rating acara televisi tanah air.

Tak mengherankan bila belum genap setahun atau baru enam bulan Masterchef Indonesia 5 rampung, RCTI sudah menghadirkan Masterchef Indonesia season 6. MCI 6 tayang perdana pada Sabtu 21 Desember 2019, jadi penghuni baru slot tayang RCTI pukul 16.30 WIB.

Komposisi juri ajang pencarian bakat yang pertama kali tayang pada tahun 2011 itu masih sama dengen musim sebelumnya, yakni diisi oleh dua chef tampan Arnold Poernomo dan Juna Rorimpandey, ditemani chef cantik nan berbakat Renatta Moeloek.

Baca juga:

Harapan RCTI untuk mengekor kesuksesan Masterchef Indonesia 5 pada Masterchef Indonesia 6 pun berbuah manis. Dua episode perdana MCI 6 menorehkan prestasi yang sangat membanggakan di tangga rating acara televisi Indonesia.

Rating Masterchef Indonesia 6 Bagus
Rating Masterchef Indonesia 6 Bagus

Episode perdana Masterchef Indonesia 6 yang tayang hari Sabtu berhasil menempati peringkat 4 tangga rating dengan capaian TVR (rating) 2.8 dan TVS (share) 16.8. Sementara episode keduanya berhasil memberikan kejutan dengan merangsek ke tiga besar.

Masterchef Indonesia 6 pada hari Minggu berada di posisi tiga dengan raihan rating 3,4 dan share 17,3. MCI 6 hanya kalah dari sinetron Samudra Cinta SCTV yang belakangan ini sedang naik daun dan juga sinetron RCTI lainnya, Tukang Ojek Pengkolen (TOP).

Menempati peringkat satu dan dua pada hari Minggu, Samudra Cinta dan Tukang Ojek pengkolan membukukan rating/share 4,6/18,1 dan 4,3/16,8. MCI 6 juga berhasil mengalahkan sinetron Cinta Karena Cinta SCTV (3,2/16,8) yang pada hari tersebut berada di posisi lima.

Tak hanya moncer di tangga rating, Masterchef Indonesia 6 juga mendapat sambutan hangat warganet di media sosial Instagram. Beberapa warganet pemirsa RCTI mengaku antusias menyaksikan episode perdana dan kedua Masterchef Indonesia 6.

“Hehe siap” sama komentar pedasnya juri, semangat yah buat para kontestan, jangan nyerah sama komentar juri #mastercheftindonesia,” kata @nopi.sapitri. “Mantap gan episode pertamanya,” ujar @samuel_perdana. “Yesssssssss tayang lg ni acara favorit kuhhhh,” tulis @elakisnawati.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan