Mata Najwa Tak Tayang di Trans7 Lagi? Kini Online Seperti ILC?

Oleh: - 1 Januari 2022  |

Instagram

Mata Najwa Episode Terakhir 2021
Mata Najwa Episode Terakhir 2021 (Youtube)

Awal tahun 2022 ini mungkin jadi hari yang kurang mengenakkan bagi para pemirsa setia program talk show bertema politik dan hukum Mata Najwa Trans7. Pasalnya, program yang dipandu jurnalis senior Najwa Shihab dikabarkan sudah tak akan tayang di Trans7 mulai tahun 2022.

Kabar berhenti tayangnya Mata Najwa mengemuka usai Najwa mengunggah postingan di akun Instagram pribadinya yang menyiratkan hal tersebut pada Jumat, 31 Desember 2021. Presenter 44 tahun itu menulis kata-kata pamitan untuk sementara waktu pada para penonton Mata Najwa.

“Tahun depan @matanajwa akan menghadirkan pengalaman baru yang berbeda. Sebagai bagian dari upaya kami untuk terus berkembang dan bertumbuh, Mata Najwa akan datang dengan bentuk baru yang menyodorkan pengalaman lebih dekat bagi publik,” kata Najwa awali unggahannya.

Baca juga:

“Pada awal 2022 nanti, dalam rangka bersiap itu, Mata Najwa tidak akan muncul sementara secara reguler seperti biasanya pada Rabu malam pukul 20.00 WIB. Namun, itu hanya berlangsung sebentar saja. Bentuk dan pengalaman baru itu akan hadir segera, dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi,” lanjutnya.

Unggahan Najwa tersebut banyak diartikan pemirsa sebagai langkah program Mata Najwa untuk hijrah dari Trans7 ke media online Narasi TV milik Najwa. Dengan kata lain, Mata Najwa ke depan hanya bisa ditonton secara online/streaming di situs website atau channle Youtube Narasi TV.

Mata Najwa Tak Tayang di Trans7 Lagi?
Mata Najwa Tak Tayang di Trans7 Lagi? (Instagram)

Dugaan para pemirsa itu relatif masuk akal bila berkaca pada Indonesia Lawyers Club (ILC), program serupa dengan Mata Najwa yang beberapa waktu lalu beralih ke penayangan online/streaming. Seperti diketahui, ILC selama bertahun-tahun sebelumnya tayang di stasiun televisi TVOne.

Pada episode Mata Najwa terakhir yang tayang pada 2021 silam, tepatnya pada Rabu, 29 Desember 2021, Najwa sendiri menyebut program yang dia pandu kemungkinan bakal hadir kembali di bulan-bulan awal 2022. Sayangnya dia tidak memastikan bakal tayang di stasiun TV yang sama.

“Jadi ini break berapa lama? Rencana, ada sesuatu yang baru?” tanya Erick Thohir, salah satu tamu. “Kita rencanakan sesuatu yang baru memang, Mata Najwa. Mungkin kurang lebih ya beberapa bulan kita akan persiapkan yang yang baru itu. Mungkin di awal-awal bulan tahun 2022″ Jawab Najwa.

Ketika menjawab pertanyaan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga menjadi tamu malam itu, Najwa juga menyebut kemungkinan Mata Najwa versi terbaru nanti akan tetap bekerja sama dengan Trans7 dalam menggelar acara di berbagai daerah tanah air, tak hanya di studio.

“Tapi yang next journey ini masih keliling enggak di kota-kota di seluruh Indonesia?” tanya Anies. Rencananya itu, karena itu juga yang kerap dilakukan Mata Najwa (selama) empat tahun di Trans7. ini salah satu yang kerap kali kita lakukan itu keliling-keliling dan selalu seru,” jawab Najwa.

“Jadi rencananya memang pengalaman baru itu nanti juga mungkin akan bersama-sama dengan Trans7. […] Jadi kalau tadi masing-masing punya proyeksi, punya target, insyaallah Mata Najwa targetnya juga baru di tahun 2022,” pungkas putri kedua ulama kondang Quraish Shihab itu.

Sebagaimana diungkapkan Najwa di atas, Trans7 telah tayangkan Mata Najwa selama empat tahun atau dari tahun 2017. Sebelum hijrah ke Trans7, Mata Najwa sejak 2009 tayang di Metro TV dan menjadi program talk show politik dan hukum yang sangat populer, pesaing utama ILC.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan