Maura RCTI Pindah Jam Tayang, Nyerah Lawan Samudra Cinta SCTV?

Oleh: - 18 Februari 2020  |

Instagram

Velove Vexia di Sinetron Maura RCTI
Velove Vexia di Sinetron Maura RCTI (Youtube)

Hari ini, Selasa, 18 Februari 2020, RCTI mendadak mengubah jam tayang sinetron Maura dari yang sebelumnya pukul 20.00 WIB atau super prime time menjadi pukul 22.45 WIB. Padahal Maura masih terbilang sinetron baru, tercatat baru menayangkan dua episode.

Sinetron yang dibintangi Velove Vexia itu tayang perdana pada Jumat, 14 Februari 2020. Tak tanggung-tanggung, sebagaimana telah diungkapkan di atas, sinetron Maura didaulat RCTI untuk hadir menemani pemirsa di slot super prime time pukul 20.00 WIB.

Hadir di slot super prime time, Maura sedianya dijadikan senjata andalan baru RCTI untuk head to head (H2H) dengan Samudra Cinta, sinetron unggulan SCTV yang pada beberapa minggu belakangan merajai tangga rating acara televisi tanah air.

Baca juga:

Sayang, pencapaian Maura di tangga rating lewat dua episode perdananya pada Jumat dan Sabtu kemarin terbilang buruk. Mengutip data laporan rating yang diunggah akun Instagram @dunia_tv, episode perdana Maura hanya meraih TVR (rating) 2,7 dan TVS (share) 10,1.

Angka rating dan share Maura tersebut hanya sanggup membuatnya berada di peringkat sebelas. Sementara itu sinetron Samudra Cinta SCTV pada hari yang sama tetap kokok di singgasana puncak rating dengan raihan TVR 5,8 dan TVS 21,8.

Jam Tayang Baru Sinetron Maura Pindah RCTI
Jam Tayang Baru Sinetron Maura Pindah RCTI (Twitter)

Performa rating episode kedua sinetron Maura pun lebih buruk dibanding episode perdananya. Pada hari Sabtu, 15 Februari 2020, sinetron Maura meraih rating 2,1 dan share 8,0 yang membuatnya harus puas turun ke peringkat 19.

Bahkan pada hari Minggu, 16 Februari 2020 dan Senin, 16 Februari 2020 Maura mendadak tidak tayang begitu saja. Sinetron yang juga dibintangi Jonathan Frizzy dan Christ Laurent itu bakal tayang kembali nanti malam dengan jam tayang terbarunya, pukul 22.45 WIB.

Pencapaian rating sinetron Maura yang buruk relatif mengejutkan bagi para pemirsa TV. Pasalnya, tidak sedikit pemirsa yang awalny memprediksi sinetron Maura bisa sukses lantaran sinetron tersebut jadi comeback-nya artis cantik Velove Vexia ke layar kaca.

Apa daya, sepertinya pesona sinetron Samudra Cinta SCTV memang sedang bagus-bagusnya, sehingga sangat sulit untuk dikudeta oleh program-program unggulan stasiun televisi lain, baik itu acara baru maupun program lawas.

Melihat fakta Maura kini terlempar ke slot tayang non prime time, kami prediksi Maura bisa saja ditamatkan lebih cepat dari yang direncanakan. Tapi bisa juga sebaliknya, rating Maura malah membaik karena tidak harus H2H lagi dengan Samudra Cinta.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan