Mawar dan Melati SCTV Plagiat Drama You Are My Sisters dari China?

Written by Yos Beda on Mei 07, 2017 -

Intstagram LinkInstagram

Mawar dan Melati SCTV Jiplak You Are My Sisters?Mawar dan Melati SCTV Jiplak You Are My Sisters? / Instagram

Belum reda kehebohan netizen tanah air atas sinetron Malaikat Pelindung Trans TV yang diduga kuat menjiplak drama Korea Goblin, kini mereka dihebohkan lagi dengan sinetron Mawar dan Melati SCTV yang disinyalir meniru drama asal China berjudul You Are My Sisters.

Sebenarnya, dugaan plagiat Mawar dan Melati ini lebih dulu mencuat ketimbang kasus Malaikat Pelindung yang baru booming minggu ini.  Sejak SCTV merilis teaser sinetron Mawar dan Melati beberapa minggu silam, banyak netizen yang sudah menyadari kemiripannya dengan You Are My Sisters.

Netizen sempat mengira SinemArt dan SCTV akan melakukan perombakan cerita atau bahkan membatalkan penayangan sinetron tersebut pasca diduga plagiat. Namun ternyata, SCTV bergeming, mereka tetap menayangkan Mawar dan Melati sejak Jumat, 5 Mei 2017 silam dengan jalan cerita yang tidak berubah.

Bahkan, seiring episode Mawar dan Melati berjalan, makin banyak adegan-adegan yang sangat mirip dengan You Are My Sisters. Adegan yang sangat mirip itu antara lain, ayah Mawar-Melati ketika melempar koin, Mawar-Melati ketika tukar kartu identitas ujian beasiswa, hingga pertemuan Mawar dan Juan di sebuah bus.

Tak hanya itu, cerita Mawar hamil di luar nikah pun juga identik dengan cerita You Are My Sister. Tak pelak, netizen semakin mencemooh sinetron Mawar dan Melati yang dianggap tidak mengajarkan hal yang baik karena hanya menjiplak cerita drama dari negara lain.

Sinetron Mawar dan Melati SCTV Plagiat You Are My Sisters? Sinetron Mawar dan Melati SCTV Plagiat You Are My Sisters?

“Waaah plagiat nich ga aseek niru mulu nih sinet indo,” tulis @maurasyafasaskia di unggahan foto akun Instagram berita TV @dunia_tv, Sabtu, 7 Mei 2017. “Najong, sinetron plagiat. Tu artis nya ga pada baca naskah apa ya, apa pada kudet sama drama luar,” timpal @bilaardila.

“Dulu plagiatin My love from another star terus diganti Kau yang berasal dari Bintang eh sekarang diulang lagi,” tulis @curryelleta2. “@doremi2610 yg malu juga indonesia klo pihak sana nya tau. Bisa di cap negeri plagiat,” ujar @bilaardila.

Hingga berita ini ditulis, Minggu, 7 Mei 2017, belum ada bantahan atau pernyataan resmi dari pihak SinemArt dan SCTV terkait dugaan plagiat sinetron Mawar dan Melati. Sebelum ini, SinemArt dan SCTV juga sempat dituduh melakukan plagiat film Ip Man 3 lewat sinetron Boy.

Terlepas dari dugaan plagiat yang mengiringi, sinetron Mawar dan Melati memang cukup diminati pemirsa TV tanah air. Hal itu tak lain karena materi pemain yang disuguhkan sinetron tersebut sangat mumpuni, mulai dari Natasha Wilona, Aliando Syarief, Dinda Hauw, hingga Marcell Chandrawinata.

Related Post.

Leave a Reply

Back to top ↑