Melody JKT48 Jadi Duta Jepang-ASEAN, Wota Senang dan Mendukung

Oleh: - 2 Maret 2018  |

Instagram

Melody JKT48 Jadi Duta Jepang-ASEAN
Melody JKT48 Jadi Duta Jepang-ASEAN (Instagram)

Rabu 28 Februari 2018, Melody JKT48 diangkat sebagai Duta Persahabatan Jepang-ASEAN bidang pangan dan pertanian. Penunjukan Melody sebagai Duta Persahabatan Jepang-ASEAN diharapkan bisa memajukan persahabatan dan Kerja sama Jepang-ASEAN ke-45 tahun.

Kazuo Sunaga, Duta Besar Jepang untuk ASEAN mengatakan, Melody dipilih jadi Duta Persahabatan Jepang-ASEAN bidang pangan dan pertanian bukan karena parasnya yang Ayu, namun karena dia memang memenuhi dua kriteria.

“Kami memilih Melody bukan karena kecantikannya, namun karena dua alasan,” ungkap Kazuo Sunaga sebagaimana diwartakan Tabloidbintang.com, Kamis, 1 Maret 2018.

Baca juga:

Kriteria yang pertama adalah keberhasilan dia memperkuat hubungan Indonesia dan Jepang lewat idol group JKT48. “Pertama, dia sudah berkontribusi memperkuat hubungan Indonesia – Jepang melalui JKT48,” kata Kazuo.

Kriteria kedua adalah fakta Melody merupakan seorang Sarjana Pertanian. “Kedua, latar belakang pendidikannya pertanian sehingga diharapkan dia bisa ikut memberikan perubahan positif yang signifikan,” terangnya.

Sementara itu, Melody menyambut baik penunjukan dirinya sebagai Duta Persahabatan Jepang-ASEAN bidang pangan dan pertanian. Melody sendiri sudah tahu agenda apa saja yang akan dia kerjakan setelah mendapat jabatan tersebut.

“Sebagai duta persahabatan Jepang-ASEAN bidang pangan dan pertanian, agendanya kemungkinan saya akan berkeliling negara ASEAN, menghadiri acara yang mengharapkan saya hadir,” kata Melody.

“Termasuk sosialisasi dan promosi bidang pertanian ke universitas di Indonesia. Untuk setiap kegiatan Jepang-ASEAN agrikultur, saya juga akan membagikan pada para penggemar melalui media sosial,” lanjutnya.

Melody mengatakan, para fans JKT48 atau Wota senang dan mendukung penunjukan dirinya sebagai Duta Persahabatan Jepang-ASEAN bidang pangan dan pertanian. Melody juga bangga mendapat jabatan dan tugas yang sesuai dengan pendidikannya.

“Para penggemar pun sejauh ini senang dan mendukung saya mempromosikan sektor pertanian. Sebagai sarjana pertanian, saya bangga bisa ikut mempublikasikan sektor pertanian,” tutup wanita yang akan resmi keluar dari JKT48 pada 31 Maret 2018 itu.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan