Merindu Baginda Nabi SCTV, Ada Febby Rastanty dan Dinda Hauw

Oleh: - 5 Mei 2019  |

Instagram

Merindu Baginda Nabi SCTV
Merindu Baginda Nabi SCTV (Instagram)

Mulai Senin, 6 Mei 2019 besok atau bertepatan dengan hari pertama Ramadan, SCTV menghadirkan sinetron baru bergenre religi yang bakal menjadi penghuni slot tayang mereka pukul 15.00 WIB.

Adalah Merindu Baginda Nabi (MBN), sinetron baru yang mulai besok siap menemani anda menunggu waktu berbuka puasa. Sebagaimana tersurat dalam judulnya, sinetron ini adalah adaptasi novel dengan judul yang sama karya Habiburrahman El Shirazy.

Merindu Baginda Nabi berkisah tentang kehidupan di sebuah pesantren di Malang bernama Darus Sakinah. Tokoh utamanya adalah Rifa, gadis cantik, alim, dan solehah, diperankan oleh Febby Rastanti.

Baca juga:

Saat masih bayi, Rifa dibuang orangtuanya ke tempat sampah lalu ditemukan Mbah Tentrem (Nani Wijaya). Mbah Tentrem kemudian menyerahkan bayi tersebut ke sepasang suami istri pengurus pesantren, Pak Nur (El Manik) dan Bu Sal (Marini Zumarnis).

Dinda Hauw dan Febby Rastanty di MBN SCTV
Dinda Hauw dan Febby Rastanty di MBN SCTV (Youtube)

Bayi tersebut kemudian diberi nama Rifa dan tumbuh besar jadi gadis yang pintar. Saking pintarnya, Rifa sempat memenangkan kejuaraan olimpiade matematika di Amerika Serikat hingga membuat nama pesantrennya harum.

Di pesantren Darus Sakinah ada sepasang ustaz dan ustazah yang terlihat begitu dekat, keduanya adalah Ustaz Anam (Hamas Syahid) dan Ustazah Maemunah (Dinda Hauw). Hal tersebut membuat Rifa cemburu dan dilema lantaran Ustazah Maemunah adalah sahabatnya.

Ustazah Maemunah sendiri tidak ada niatan untuk menjalin hubungan serius dengan Ustaz Anam. Bahkan sebagai sahabat, ia sering memberikan dukungan pada Rifa yang masih malu-malu mengungkapkan perasaannya pada Ustaz Anam.

Sineron Merindu baginda Nabi juga bakal menghadirkan Kholidi Asadil Alam, aktor yang beken lewat film Ketika Cinta Bertasbih (2008). Di sini ia akan memerankan salah satu tokoh penting, yakni seorang ustaz bernama Fauzan.

Bintang-bintang sinetron tenar lain juga bermain di sini, seperti Meidiana Hutomo, Marcel Bernard, Arief Fadhillah, Baby Zelvia, Nadira Rania, hingga Edy Oglek. Akankah MBNbakal disambut hangat pemirsa TV dan mendapatkan rating yang bagus? Menarik untuk ditunggu!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan