Mira Lesmana Gandeng Riri Riza Buat Film Tentang Atambua

Written by on Nov 06, 2012 - Twitter Email
Proses Syuting Film Atambua 39 Derajat CelsiusProses Syuting Film Atambua 39 Derajat Celsius / republika.co.id

Advertisements

Lebih dari 10 tahun refrendum di Timor-timor berlalu, dan kini pun tanah itu telah berganti nama menjadi Timor leste, sebuah negara yang merdeka.

Selama refrendum dan paska refrendum ada satu daerah yang namanya begitu terkenal, Atambua. Sebuah kota berbatasan Timor Leste dan Indonesia yang saat itu menjadi lokasi pengungsian.

Tertarik akan Atambua, Mira Lesmana menggandeng sohibnya Riri Riza membuat film tentang kisah warga atambua, yang berjudul “Atambua 39 Derajat Celsius”.

Mengutip dari detik.com, Film tersebut berkisah tentang perjuangan anak muda bernama Gudino Soares atau yang biasa dipanggil Joao.

Joao terpisah dari ibunya sejak dia masih kecil, saat dia berusia tujuh tahun, dan dia pun hanya tinggal dengan ayahnya Ronaldo (Petrus Beyleto), seorang supir Bus yang sering mabuk-mabukan.

Advertisements

Di film Atambua 39 Derajat Celsius ini Joe diceritakan bekerja sebagai tukang Ojek, dan ia sangat tidak senang dengan kelakuan sang ayah yang sering pulang malam dalam keadaan mabuk.

Film ini pun dibumbui kisah asmara dnegan kehadiran tokoh Nikia (Putri Moruk), tetangga Joao yang semapt pindah ke Kupang stelah referendum namun akhirnya kembali lagi ke Atambua.

Film Atambua 39 Derajat Celsius akan tayang perdana pada 8 November 2012.

Tags:

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑