Mukbang ANTV Dipandu Chef Ragil, Mirip Makan Besar Trans7

Oleh: - 7 Juli 2019  |

Instagram

Sahila Hisyam dan Chef Ragil di Mukbang ANTV
Sahila Hisyam dan Chef Ragil di Mukbang ANTV (Instagram)

Mulai hari ini, Minggu, 7 Juli 2019, ANTV hadirkan program kuliner baru bertajuk Mukbang. Mengisi slot tayang pukul 13.30 WIB, Mukbang disebut ANTV bakal menghadirkan sebuah perlombaan atau pertarungan makan yang menarik.

“Pertarungan menu besar yang tidak biasa. Selain harus tepat waktu juga harus tetep enak. Dan yang gokilnya lagi, makanannya banyak bangeeet!! SAKSIKAN MUKBANG MINGGU 07 JULI 2019 PUKUL 13.30 WIB,” tulis ANTV dalam pengumumannya di Instagram.

Dalam video cuplikan Mukbang yang diunggah ANTV, terungkap bahwa konsep acara program terbaru ini tak hanya lomba makan, namun juga lomba memasak. Menariknya, porsi makanan yang dibuat para peserta harus super banyak.

Baca juga:

Terungkap pula program Mukbang bakal dipandu oleh Ragil Imam Wibowo atau yang populer dikenal sebagai Chef Ragil. Sementara co-host Mukbang bakal diisi oleh artis cantik jelita Sahila Hisyam.

Bila melihat konsep acara program ini yang menghadirkan lomba memasak makan dengen porsi super jumbo, ditambah dengan keberadaan Chef Ragil, maka Mukbeng boleh dibilang sebagai remake atau adaptasi dari acara Makan Besar Trans7.

Chef Ragil di Makan Besar Trans7
Chef Ragil di Makan Besar Trans7 (Youtube)

Makan Besar adalah salah satu program unggulan Trans7 medio 2013-2015 silam. Program yang dulu tayang setiap Minggu siang itu menghadirkan Chef Ragil yang memandu sekumpulan orang atau komunitas untuk memasak makanan porsi jumbo lalu dimakan bersama.

Dengan kata lain, Mukbang ANTV sebenarnya agak keluar dari konsep Mukbang itu sendiri. Sekadar diketahui, Mukbang berasal dari kata di bahasa Korea meoknun dan bangsong yang memiliki arti makan dan broadcast (siaran).

Sederhananya Mukbang seharunya adalah acara makan saja, bukan dibumbui dengan masak segala, apalagi masak dengan porsi super banyak. Mungkin memang ada alasan khusus kenapa ANTV memberi judul Mukbang pada program lomba memasak.

Bukan kali pertama juga ANTV menghadirkan program yang mirip dengan program lama di stasiun TV lain. Sebelumnya ada Pleboy Jaman Now yang mirip dengan Playboy Kabel SCTV dan Bukan Mimpi Receh yang diduga juga remake Mimpi Kali Yee SCTV.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan