My Love from the Star di NET: Kisah Cinta Manusia dengan Alien

Oleh: - 29 Juli 2022  |

Instagram

Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun
Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun (Youtube)

Drama Korea (drakor) My Love from the Star yang pernah sangat booming pada tahun 2014 silam akan kembali tayang di salah satu stasiun televisi lokal. Drama Korea yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun itu akan ditayangkan NET mulai hari ini, Jumat, 29 Juli 2022, mengisi slot tayang mereka pukul 18.00 WIB.

My Love from the Star kisahkan percintaan manusia dengan alien, sebagaimana tersurat di judulnya. Cerita bermula pada tahun 1609 ketika era Dinasti Joseon ada UFO ke bumi. Kedatangan UFO itu membuat angin ribut hingga memporak-porandakan rombongan keluarga bangsawan yang sedang lakukan perjalanan.

Dalam rombongan tersebut ada Seo Yi Hwa, seorang gadis muda yang baru saja menyandang status janda. Boleh dibilang mirip dengan kisah serial India Gangaa yang belum lama ini tayang di ANTV. Ketika Seo Yi Hwa akan jatuh ke jurang bersama tandu yang yang dia tumpangi, salah satu alien datang menyelamatkannya.

Alien baik hati itu adalah Do Min Joon (Kim Soo Hyun). Alien di drakor ini serupa manusia (homo sapiens), alih-alih digambarkan seperti grey alien yang botak bermata besar dan bermulut kecil kayak tuyul. Usai menyelamatkan Seo Yi Hwa, Do Min Joon pergi begitu saja untuk melanjutkan misi mengamati kehidupan di bumi.

Entah karena berjodoh atau apa, Do Min Joon kembali bertemu Seo Yi Hwa yang saat itu sedang dikejar-kejar pembunuh suruhan orangtuanya sendiri. Sekali lagi Do Min Joon menyelamatkan nyawa gadis malang tersebut. Do Min Joon lalu antarkan Seo Yi Hwa pulang hingga dapat jamuan sebagai ucapan terima kasih.

My Love from the Star Tayang di NET
My Love from the Star Tayang di NET (Instagram)

Jamuan itu ternyata hanya jebakan, dimana orangtua Seo Yi Hwa akan menghabisi putrinya serta pria asing yang telah menyelamatkannya. Lantaran makanannya telah diracun, Do Min Joon melemah hingga kesaktian Do Min Joon sebagai alien tak bisa mengimbangi kekuatan pasukan pemanah ayah Seo Yi Hwa.

Saat beberapa anak panah datang menuju Do Min Joon, Seo Yi Hwa datang mengorbankan tubuhnya demi pria yang telah selamatkan nyawanya. Do Min Joon selamat, namun harus dibayar mahal. Tubuhnya yang lemah akibat racun serta konfliknya dengan manusia membuat dia ketinggalan pesawat (UFO) untuk pulang.

UFO dari planet tempat tinggal Do Min Joon baru akan datang kembali pada 400 tahun mendatang. Mau tidak mau Do Min Joon harus habiskan waktu selama itu di bumi sebelum bisa pulang kampung lagi. Do Min Joon tak bisa menua, dia berganti identitas dan profesi baru setiap 10 tahuh agar tak dicurigai sebagai alien.

Baca juga:

Hampir 400 tahun berlalu atau kurang dari tiga bulan dari kedatangan teman-teman aliennya ke bumi lagi, Do Min Joon kini jalani profesi sebagai dosen di sebuah universitas. Salah satu mahasiswinya adalah seorang artis muda cantik bernama Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun) yang juga merupakan tetangga apartemennya.

Awalnya Do Min Joon tak sadar bahwa Cheon Song Yi adalah wanita yang dia cari selama ini. 12 tahun silam Do Min Joon mendapati Cheon Song Yi remaja yang wajahnya mirip Seo Yi Hwa. Cheon Song Yi hampir tertabrak truk sebelum diselamatkan Do Min Joon. Sejak itu Do Min Joon menjadi cinta pertama Cheon Song Yi.

Meski memproklamirkan Do Min Joon adalah cinta pertama yang sulit dia lupakan, Cheon Song Yi sebenarnya tak bisa mengingat wajahnya. Bayang-bayang Do Min Joon itu pula yang membuat dia tak membuka hati untuk orang lain sampai sekarang, termasuk penggemar beratnya sejak SMP, Lee Hee Kyung (Park Hae Jin).

Berulang kali Cheon Song Yi menolak cinta Lee Hee Kyung. Di sisi lain, Lee Hee Kyung adalah cinta sejati sahabat terdekat Cheon Song Yi, Yoo Se Mi (Yoo In Na as). Yoo Se Mi sendiri juga merupakan seorang artis, walau dia hanya sering jadi peran pembantu (PP) dalam setiap serial atau film yang dibintangi Cheon Song Yi.

Kalah dalam percintaan dan karier itu pula yang membuat Yoo Se Mi menyimpan kecemburuan mendalam pada Cheon Song Yi hingga nanti terjadi konflik. Namun begitu, masalah terbesar dalam hidup Yoo Se Mi baru muncul tatkala artis rivalnya Han Yoo Ra (Yoo In Young) ditemukan meninggal dunia bunuh diri.

My Love from the Star
My Love from the Star (IMDB)

Cheon Song Yi sempat dituduh sebagai penyebab kematian Han Yoo Ra, padahal pembunuh aslinya adalah Lee Jae Kyung (Shin Sung Rok), kakak Lee Hee Kyung. Cheon Song Yi miliki bukti yang mengarah ke pelaku pembunuhan sebenarnya, sehingga Cheon Song Yi juga menargetkan dia sebagai korban berikutnya.

Do Min Joon akhirnya tahu Cheon Song Yi adalah wanita yang selama ini dia cari. Tahu nyawanya terancam, dia dengan segala upaya coba lindungi Cheon Song Yi. Hubungan mereka pun semakin dekat dan romantis. Sayangnya Do Min Joon tak bisa lama-lama di bumi. Apakah kisah mereka berakhir manis? Saksikan sendiri!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan