Nabila Abdul Rahim Bayan, Hafizah Cantik Juri Hafiz Indonesia 2019

Oleh: - 19 Mei 2019  |

Instagram

Nabila Abdul Rahim Bayan dan Slamet Ibnu Syam Suaminya
Nabila Abdul Rahim Bayan dan Slamet Ibnu Syam Suaminya (Youtube)

Nama Nabila Abdul Rahim Bayan belakangan ini menjadi perhatian pemirsa setia program pencarian bakat Hafiz Indonesia 2019. Duduk di kursi Juri, Nabila ternyata pernah jadi pengajar Alquran untuk putri Imam Masjidil Haram, Syeikh Maher al-Muaiqly.

Nabila merupakan hafizah tanah air yang sangat berbakat, ia merampungkan hafalan 30 juz Alquran saat usianya baru menginjak 17 tahun. Sejak kecil, Nabila sudah dibiasakan untuk dekat dengan Alquran oleh orangtuanya.

“Alhamdulillah, saya sudah hafal Alquran 30 juz pas masih SMA. Soalnya, saya juga sudah dibiasakan menghafal Alquran oleh ayah dan ibu sejak kecil,” kata Nabila sebagaimana dikutip dari iNews.id, Minggu, 19 Mei 2019.

Baca juga:

Dianugerahi paras yang cantik dan anggun serta berakhlak mulia, Nabila pun mulai merambah dunia hiburan tanah air dengan jadi juri Hafiz Indonesia. Nabila mengaku ia pada awalnya sempat ragu untuk muncul di televisi.

Keraguan yang ada dalam diri Nabila itu akhirnya bisa dihapus oleh Ustaz Slamet Ibnu Syam, sang suami yang sekaligus Pimpinan Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Qur’an Ketapang, Cipondoh, Kota Tangerang.

“Awalnya saya takut, tapi dengan tujuan yang sangat baik, menyiarkan agama Islam, dan dapat izin dari suami, saya pun berani terjun ke dunia hiburan Indonesia,” terang wanita kelahiran Mekkah, 19 April 1992 itu.

Selain pernah menjadi pengajar Alquran putri Imam masjidil Haram, Syeikh Maher al-Muaiqly, Nabila juga pernah mendapatkan tantangan saat mengajar Alquran pada wanita lanjut usia, tepatnya nenek-nenek berusia 65 tahun. Luar biasa, ya!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan