Nabilah Keluar dari JKT48 Karena Kesehatan dan Ingin Fokus Sekolah

Written by on Okt 31, 2017 -

Intstagram LinkInstagram

Nabilah Ratna Ayu AzaliaNabilah Ratna Ayu Azalia / Flickr @nashsyah

Hari ini, Selasa, 31 Oktober 2017, kabar yang sangat mengejutkan datang dari idol group JKT48. Nabilah Ratna Ayu Azalia, salah satu member paling populer JKT48 mengumumkan pengunduran dirinya per hari ini.

Pengunduran diri Nabilah diumumkan manajemen lewat situs web resmi mereka, jkt48.com. Dalam pengumuman yang diunggah manajemen, dijelaskan bahwa Nabilah mundur dari JKT48 karena masalah kesehatan yang tak kunjung membaik.

“Karena kondisi kesehatan yang kurang baik, Nabilah Ratna Ayu Azalia (Team J) telah menjalani masa istirahat, akan tetapi karena tidak adanya pemulihan yang berarti, yang bersangkutan tidak dapat tampil kembali dengan kondisi prima di depan para fans semua,” demikian tertulis dalam situs web resmi JKT48, Selasa, 31 Oktober 2017

Hari ini pun jadi hari pertama Nabilah tanpa embel-embel JKT48 lagi. “Setelah berdiskusi dengan manajemen, Nabilah memutuskan untuk mengundurkan diri dari JKT48. Oleh karena hal tersebut, terhitung sejak 31 Oktober 2017 yang bersangkutan sudah tidak melanjutkan aktivitasnya di JKT48,” lanjutnya.

Manajamen juga menyertakan scan surat dari Nabilah untuk para fansnya yang ditulis Senin, 30 Oktober 2017 kemarin. Lewat suratnya, terungkap faktor kesehatan bukanlah alasan utama Nabilah meninggalkan JKT48, melainkan demi fokus ke pendidikannya.

Nabilah Keluar dari JKT48Surat Nabilah Keluar dari JKT48 / kt48.com

“Karena membagi kedua hal ini sangatlah sulit. Pendidikan dan JKT. Keduanya membutuhkan konsentrasi lebih. Daka dari itu aku memilih berkonsentrasi ke pendidikan,” tulis Nabilah dalam suratnya tersebut.

Nabilah sudah mencoba untuk menjalani dua aktivitas tersebut secara bersamaan, namun akhirnya dia merasa kewalahan.”Aku ingin berusaha menunjukan aku mampu walau aku harus membagi waktu di sekolah. Ternyata tidak bisa. Aku harus memilih salah satu dan aku memilih pendidikan” katanya.

Pada bagian akhir suratnya, Nabilah mengungkapkan dia tak ingin dilupakan begitu saja oleh para Wota (sebutan fans JKT48) setelah tidak tergabung lagi di JKT48. Nabilah ingin tetap dikenang dan dingat para fans sebagaimana dirinya yang tidak akan pernah melupakan mereka.

“Perpisahan yang paling menyedihkan adalah dilupakan. Maka jangan pernah lupakan kenangan manis yang selama ini kita lalui. Begitu juga dengan aku yang tidak akan pernah melupakan semua yang sudah aku lewati bersama kalian.” ujar gadis kelahiran Jakarta, 11 November 1999 itu.

Kepergian Nabilah sudah pasti jadi kehilangan besar bagi JKT48. Bagaimana tidak, Nabilah selama ini dikenal sebagai member paling populer di kalangan non-Wota. Bahkan banyak yang menyebut Nabilah adalah “wajah JKT48” itu sendiri, bersama Melody.

Related Posts.

Leave a Reply

Back to top ↑